Showing posts with label bechibong. Show all posts
Showing posts with label bechibong. Show all posts

Sunday, January 31, 2021

Ngomongin JOMO

Sarah Gibson jadi trending topic di dunia maya.
Siapa Sarah Gibson? Saya yang tidak tahu Sarah Gibson ini langsung searching di google
"Siapa Sarah Gibson?"
Kemudian link berita dari liputan 6 keluar
Ini beritanya; 


Ternyata Sarah Gibson adalah sahabat dari Awkarin, ternyata juga selebgram, Memang, belakangan saya kurang update dengan selegram-selebgram itu. Masih belum ada yang bisa saya ambil dari mereka untuk diaplikasikan ke kehidupan saya. Saya sudah tidak takut untuk ketinggalan hal-hal yang happening.

Apalagi saat ini banyak konten yang berseliweran di media sosial yang banyak menunjukkan trend-trend terkini. Eksistensi digital membuat kita terobsesi dengan banyak hal. Kita tak ingin ketinggalan berbagai postingan keributan politik, meme-meme usil yang menggelitik, tempat nongkrong  yang sedang hits, dan foto-foto liburan teman yang membuat iri.

Tapi buat apa sih? buat apa? 

Saya menemukan istilah di internet The Joy of Missing Out (JOMO) sepupu dari FOMO. Gak apa-apa kalau gak ikut trend. Benefit menjadi JOMO itu :

  1. Menikmati Waktu Istirahat. Kita sudah stress bekerja, sudah banyak tekanan hidup. Kita perlu untuk charge energi kita kembali. Kita perlu untuk menikmati waktu istirahat kita supaya terus waras.
  2. Memutuskan hubungan dengan media sosial (sementara juga boleh). Media sosial dianggap sebagai salah satu penyebab utama FOMO dan untuk memanfaatkan JOMO sebaik-baiknya, ada baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk tidak bermain media sosial dan menikmati waktu tanpa media sosial. Bisa baca buku, olahraga, nonton film dan hal-hal positif lainnya.
  3. Be Present.  Kita benar-benar hidup di ruang fisik. Kita bisa menikmati waktu bersantai kita, ya me time lah istilah zaman sekarang. Bisa memanfaatkan waktu dengan orang yang kita cintai.
Menikmati JOMO jangan sampai menjadi lupa dengan bersosialisasi dengan manusia ya.




Share:

Sunday, August 4, 2013

Postingan Tentang Menulis Di Blog

Sehabis bersihin draft-draft postingan yang belum sempat di publikasikan karena isinya memang kosong. Sebenarnya bingung mau nulis apa, ngenet aja udah bingung mau buka apa lagi, soalnya koneksi semak fren ini terlalu lelet, gue pengen pindah ke komputer abang, tapi disana banyak nyamuk, tapi akhirnya gue tertolong oleh soffell. Terima Kasih.

Sekarang gue udah punya Path dengan account Sari Rezki Antika yang udah sebulan lebih umurnya. Awalnya gak bisa karena hp gue masih belum ice cream sandwich atau jelly bean, tapi gue dapet cara setelah hp LG L3 gue di root, akhirnya bisa menikmati dunia baru, PATH. Ternyata cukup menyenangkan, dengan jumlah teman hanya 150 orang, gue ngerasa itu seru, selama ini pake twitter, banyak sungkannya untuk menulis sesuatu, karena... takut banyak yang tersinggung atas apa yang gue tulis, komen. Disana juga ada kakak, abang gue, jadinya mesti hati-hati update. Setidaknya itu yang gue pahamin sekarang.

Gue lagi mikirin perkataan temen gue tentang blog gue, katanya isinya sampah. Well, mungkin itu benar, tetapi punya alasan untuk itu. Ada tipe orang yang senang bercerita apa aja sama orang lain secara lansung, ada tipe orang yang susah untuk bercerita dengan orang secara lansung, mungkin gue tipe yang kedua. Bercerita secara lansung apa yang gue rasain itu susah, gue susah mengatur kata yang pas untuk di maknai oleh orang, gue takut orang salah pengertian terhadap apa yang gue bilang. Memang, bisa saja dengan tulisan banyak persepsi dan kesimpulan yang berbeda-beda, tetapi gue bisa paham apa yang gue tulis dan gue puas. Mungkin lebih banyak gak ditanggepin sama orang, paling tidak hal yang urgent, perasaan menggebu-gebu dalam dada akhirnya meletup lewat tulisan gue di blog ini. Gue sadar, gak selamanya gue bakal nulis apa yang gue rasain di blog ini, tetapi itu butuh waktu untuk merubah sedikit-demi -sedikit kebiasaan gue ini. Sebenarnya gue bisa, tetapi gue belum mau. Semoga hidayah itu datang secepatnya.

Udah malem, gue ngerasa kangen sama temen-temen KKN gue yang lucu-lucu, terutama temen sekamar gue. Banyak yang udah dilakuin di kamar itu, cerita tentang mau jadi apa di masa depan, tentang hidup, tentang masalah gue "itu" yang akhirnya gue berani untuk berbicara tentang itu sama orang selain temen gue "2 orang" itu. Bikin lega sedikit, walaupun susah untuk gue mengutarakannya lansung.

Untuk penutup, mengutip dari tweet @shitlicious
" Kesepian itu beda dengan kesendirian. kesendirian itu saat gak ada yang menemani. Kesepian itu saat gak ada orang yang mengerti."




Selamat Puasa bagi yang melanjalankan.

Share:

Friday, July 19, 2013

Kukerta (Part II)

Udah 2 malam gue gak bisa tidur, gue bukan sedang patah hati,bukan juga banyak pikiran, tapu gue takut. Iya. Takut. Disini terkenal angker,katanya. 

Dikamar ini, di tempat kkn ini, gue sedang berdua aja, dengan @ainagisty, teman satu sekolah SMP gue dulu dan dipertemukan kembali sekelompok KKN. Sebenarnya bertiga, sama @poweramadhani, tapi dia sedang ambil jatah liburan ke Pekanbaru dan kabarnya lagi sakit.Get well very soon.

Rasanya pengen pulang, memang tidak ada yang senyaman rumah kita sendiri. Disini sinyal susah,rasanya mati gaya tauuuuu. Tapi kebanyakan disini pelipur lara temen-temen kelompok kkn terkasih adalah para pacarnya,sepertinya. 

Ngomingin masalah pacar, gue barusan aja cerita sama temen gue @ainagisty. Dia banyak tanya tentang gue, ternyata dia kepo sama gue. Hahahahahahahahahha. Gue memilih untuk tidak pacaran, karena gue ngerasa itu bukan hal yang penting buat gue. Sejak "itu" gue susah buka hati buat orang lain,sampai sekarang. Bukannya gak mau, tapi masih belum menemukan yang pas. Gue banyak mauuuunya. Jadinya gitu,kalau ada yang mau berkonspirasi dengan hati gue, ayo hubungi @reebastian. HAHAHAHAHAH

Malam disini langitnya cantik. Tidak ada light pollusion, jadi bisa lihat bintang.
Mau nulis gak enak banget , lewat aplikasi di hp gue. Enakan pake yang dirumah.  Huuuuhhh mati gaya
Share:

Wednesday, July 10, 2013

Kukerta (PART I)

Udah lama banget gak ngeblog, serasa jadi blogger murtad, udah pada bersarang laba-laba blog gue. Gue sedang berada di sebuah desa yang gak seberapa jauh dari kota tapi lumayan buat gue ngutuk-ngutuk karena jaringan internet disini lelet, walaupun udah pake provider mahal.

Oke, gue udah 10 hari KUKERTA alias kuliah kerja nyantai, nyantai banget, bisa main pes, nonton dvd, ngerumpi sama temen sekelompok. Dan hal yang bakal buat miris di bulan ini adalah gue ulang tahun yang ke 20, suram abis sepertinya, jauh dari hiruk pikuk kejutan, kado, ucapan, dan segala hal yang mengikuti ketika gue ulang tahun, gue bisa prediksikan itu.

Baru aja 10 hari disini gue  sebenernya belum bisa betah, ya gimana, baru pertama kali jauh dari rumah, kakak, abah, abang, dan segalanya yang biasanya hadir disetiap hari-hari gue. Disini kami berdua belas, lima cowok, 7 cewek. Sebelumnya belum pernah saling kenal kecuali @ainagisty temen SMP gue, @n_partawijaya alias nico, temen sekampus yang sering menampakkan diri sejak semester 6 kemaren, selebihnya belum pernah ketemu dan kenal.
Ini penampakan mereka yang terpilih untuk Kukerta di Koto Pangean 2013.
@n_partawijaya, obsesinya jadi artis papan surfing
 
@jumatrisusanto_, jangan mau tertipu sama mukanya
@ainagisty, hobinya nelpon, ini temen sekamar
 
susi, orang medan, banyak yang minta pijit sama susi
 
@poweramadhani, suka ketawa diakhir kalimat,dia juga temen sekamar
 
andika, dicurigai orang masa lalu, baca smsnya susah
 
suhen, pemuda setempat
 
putri, anak rumah sebelah

rahmi, selalu minta duit

sisi, pemudi setempat


hehehhe...hehehe..hehhe


sebenernya ada satu lagi tapi gak ada fotonya sama gue, namanya obi, kelakuannya, yaaaaaa, *menghela napas.

Ah udahlah, gue banyak belajar banget disini. Dan disini gue kembali percaya sama yang namanya " kita tidak bisa menilai seseorang sebelum kita melihat yang sebenarnya"  atau bahasa pepatah dari negara sono "don't judge the books it's by cover".  Memang, ketika kita bertemu dengan orang, orang akan menanggapi kelakuan kita sesuai dengan simbolisasi yang kita bangun, apa yang kita pakai dan lingkungan kita berada adalah sesuatu hal yang memberitahukan orang lain tentang siapa diri kita, walaupun hanya sementara. Tetapi, kita jangan selalu fokus pada pertemuan pertama aja, kita harus tahu gimana "backstage" orang. Kita jangan sampai menelan bulat-bulat apa yang dikatakan oleh orang lain, kita harus lihat sendiri karena itu bisa membuat penilaian tersendiri untuk kita.

Jadi, jangan percaya dulu apa kata orang.

Selamat Puasa.


Share:

Thursday, June 27, 2013

KKN

Hallo..
Udah ada di akhir bulan Juni aja kita sekarang ya, udah habis UAS, udah mau KKN. Iya, gue mau KKN, gue dapat tempat KKN di desa Koto Pangean di Kabupaten Kuantan Singingi Riau, semoga gue bisa ngelewatin dengan lancar. 

Rasanya berat banget mau KKN, seperti mau pergi kuliah keluar kota, gue sengaja buat enggak jalan-jalan keluar sebelum KKN, dirumah aja, keluar buat hal yang perlu aja, gue ngabisin waktu buat keluarga gue, nemenin kakak gue, ponakan gue, sekadar main dirumah. pokoknya gue dirumah. 

KKN pas banget waktunya sama puasa, kata orang sih, bulan puasa itu kerasa banget pas KKN,semoga gue bisa menjadi manusia yang lebih baik setelah pulang KKN nanti, KKN berakhir akhir agustus, lama yaaaa...

udah deh, selamat KKN buat yang menjalankan
Share:

Monday, January 21, 2013

Sejak Dulu Wanita Dijajah Pria

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore-hore horeeeeeeeee.
Enggak bahagia-bahagia banget sih, tapi lumayan dinikmati sampai detik ini. 
Rencana Liburan? nanti tunggu postingan gue di bulan februari aja deh yaaaaaa.
Liburan itu bikin deg-degan juga kalau liat-liat portal akademik, nilai gue belum keluar, satupun. Demi apapun gue harus sabar, semoga IP gue 4, aminnnnnn.

Selama beberapa hari ini banyak banget pengalaman hidup yang terpikirkan sama gue, ya terpikirkan, karena gue udah beberapa hari liburan di kasur, gue terkena serangan virus influenzan, amandelan, demaman. Udara kurang bagus sekaligus pola hidup gue yang kurang bagus juga, sehingga menyebabkan daya tahan tubuh gue gak mampu menahan serangan dari berbagai macam virus, sehingga harus istirahatlah. 
Selama di pembaringan gue, gue mikir banyak hal, bukan ngayal, bukan mimpi. Tapi yang gue pikirin itu cuma satu kata, PERNIKAHAN.

Pernikahan itu kan menyatukan segerombolan insan dari dua pihak yang berbeda, bukan cuma 2 orang, tapi segerombolan keluarga harus menyatu, berkomitmen untuk menjalin sebuah keluarga, katanya yang sudah berkeluarga sih. Sebelum menikah, biasanya banyak dari mereka yang berpacaran, dari yang umur pacarannya seumur jagung, sampe seumur pohon sawit mungkin. Malah ada yang baru kenal lansung merit. Terserah apapun itu menuju ke tahap pernikahan. Di twitter, ada ustad yang suka ngetwit pacaran itu rugi, menikah itu untung. Beliau banyak ngetwit yang intinya gini, udah, kalau enggak mau berkomitmen, putusin aja, terdengar seperti acara-acara apa gitu. 

Menurut gue banyak dari kita yang pengen nikah, katanya enak. Tapi, pikiran gue, enak apaan? pernah denger lagu project pop atau materi stand up raditya dika yang "wanita dijajah pria, sejak dulu, sejak dulu wanita dijajah pria" itu ? kalau dipikir-pikir sih bener. Dalam pikiran gue, apa wanita dilahirkan untuk dijajah pria? contohnya, kalau lo nikah, pasti lo ngelayanin suami lo kan? misalnya nyiapin sarapan, buatin kopi dia, emangnya dia gak bisa buat sendiri apa? manja banget mesti dibuatin. Katanya kan wanita itu harus dijaga, dilindungi, nah malah disuruh kedapur, masak, nyuci, nguras bak mandi, dan kerjaan yang buat kita tidak terlindungi, kita bisa berdarah-darah dan menangis saat ngupas bawang, kita bisa kecebur di dalam bak mandi dan hal hal yang mencelakai kita saat mengerjakan pekerjaan itu, wanita tidak terlindungi.

Kata dosen gue, wanita itu kerjanya semacam segitiga, dapur, kasur, sumur. Di dapur mereka masak untuk keluarga mereka, pagi pagi buta udah bangun buat ngasih sarapan makhluk-mahkluk  yang ada dirumah mereka, trus kepasar, trus masak, ehhh tunggu, tetep pasti ada ngerumpinya sih, kodrat wanita. Trus kalau mereka punya anak yang masih kecil, saat sedang masak misalnya, anaknya nangis, mereka bakal ke kasur mereka buat diamin anaknya yang sedang menangis, trus ninggalin dapur sementara. Trus kalau nyuci, mereka ke sumur, nyuci, trus kalau yang masih pake sumur galian gitu, pas nimba, mereka masuk sumur, mereka tidak terlindungi, kawan. Itu katanya yang melindungi? belum lagi mereka angkat-angkat galon air ke dispenser. Kurang dijajah apa sih mereka? munkin ini yang buat wanita lebih banyak di dunia daripada leki-laki. Karena mereka lebih banyak bekerja otak mikirin masak apa hari ini trus otot mereka juga bekerja sebagai orang dapur. Bandingkan dengan laki-laki. Bandingkan.*oke barusan gue lihat lipan melintas  didinding kamar kedai gue ini, gue agak shock.

Si Sarte, filsuf Prancis bilang kalau pernikahan itu adalah penindasan secara halus. Apa karena wanita itu di ciptakan dari tulang rusuk laki-laki sehingga wanita itu harus mengerjakan apa yang gue bilang tadi ? Sungguh itu tidak adanya keadilan gender. Masih menjadi tanda tanya dipikiran gue.

Gue sendiri sampai sekarang udah hampir tahun ketiga kuliah masih sendiri alias jomblo, tapi gue cukup bahagia dengan kesendirian gue. Tepatnya terpaksa menikmati kesendirian gue.

Anyway, Selamat Liburan bagi yang menjalakan :)
Share:

Thursday, January 17, 2013

Januari Kelabu

Udah malem.
Sekarang lagi lesu banget, susah tidur,soale gue udah seharian tidur mulu, badan gue kurang fit banget, udah sejak UAS sih, tapi mesti gimana, gue harus UAS. 2 hari kemaren udah puncaknya, udah lesu banget. Emang belakangan ini badan dan otak gue porsir.

Harusnya hal ini gak gue pikirin. Gue ngerasa diabaikan. Ada yang bilang gue ngejauh. Hahaha. Sekali ini gue seperti ini ada yang sadar bahwa gue berbeda. Sebenernya gue bukan berubah, gue hanya mencoba, seberapa besar ingatan seseorang terhadap gue. Ternyata seperti ini. Sedih? Kenapa harus sedih? Saat seperti ini gue tahu siapa yang bener bener ada buat gue. Enggak mungkin gue mesti mohon mohon seperti dulu lagi. Ya mungkin gue kurang asik sih ya. Ahhh, ngomongin ini mulu.

Januari ini menurut gue penuh duka, 6 januari ini 8 tahun mama gue pergi, 17 januari ini 8 tahun juga temen SMP gue Erik pergi, dan sabtu kemaren, temen SMP gue juga Kates pergi ke haribaan yang maha kuasa. Mungkin udah emang jalannya seperti itu. Sejatinya, manusia dilahirkan untuk mati, tapi sebelum waktu itu datang, kita harus nabung amal yang barokah dulu.

Aduh, kan gue ngeluh lagi, gue udah laluin sakit lebih berat dari ini, masak yang ini masih ngeluh, virus ini meluluhlantakkan badan gue, tapi harus tetap produktif buat ibadah, contohnya, tidur siang. Lalala yeyeye

Share:

Tuesday, January 8, 2013

Belum Selesai

Lagi di pendopo kampus gue. Rame banget. Ada yag ngerayain ulang tahun komunitas seni yang ada di FISIP, KIPAS, punyanya anak Ilmu pemerintahan. Mereka sih yang ngerayain gue gak diajak makan tumpeng ( malu malu mau sih) hahhaha.

Hampir 3 tahun gue berada di kampus gue ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dari kampus-kampus yang gue datengin alias gue pergi main ke kampus temen gue, rata-rata enggak ada yang senyaman kampus gue, kampus FISIP. Gue yang awalnya gak suka masuk jurusan politik dan sosial, tapi sekarang gue masih gak suka sama politik. Enggak tau deh yang namanya politik itu bullshit men, apalagi kalau tiap hari lihat berita setiap hari korupsi korupsi, tentang sisi negattf negara kita. Gue jadi mikir, apa media itu agen sosialiasi yang jahat? 

Hari ini gue berhasil di PHP-in sama dosen gue yang nyuruh kuliah hari ini karena ada beberapa kelompok yang belum presentasi, termasuk kelompok gue, kelompok terkeren karena isinya paling banyak alias orang-orang yang enggak dapet kelompok. Jam 10 pagi disuruh dateng, 2 jam nunggu, enggak jadi kuliah. Oke baiklah. Asalkan nilainya oke.
Share:

Wednesday, December 5, 2012

Aku Belum Memilih

Gue lagi di perpus kampus, biasa, ngenet, lagi nyari inspirasi di sini, sekalian nyari fenomena sosial buat skripsi gue nantinya. Awalnya gue mau ngerjain tugas sosiologi masyarakat melayu gue disini, tapi gue lupa yang disuruh apa, seingat gue, gue nyatet di binder yang katanya temen gue keren (padahal ini binder jatah dari perusahaan tempat abang gue kerja), tapi lupa nyatet dimana. 

Gue punya target semester depan gue udah seminar judul skripsi, tapi masalah sekarang gue belum nemuin fenomena yang menarik, tepatnya fenomena yang buat gue tertarik untuk di jadiin skripsi. Gue udah dikasih beberapa fenomena sama orang-orang, tapi gue enggak tertarik sama sekali. Gue bingung. Gue pengen tamat tepat, maksimal 4 tahun. Hidup jadi enggak tenang, kepikiran mulu sama fenomena. Kebanyakan orang berpikir, kenapa mesti dipikirin, dibebanin sama si fenomena itu. Bagi gue bukan beban sih, cuma gue pengen seminar tahun depan, target gue itu Di semester depan kalau gue ngambil mata kuliah SEMINAR MASALAH SOSIOLOGI gue mesti punya judul skripsi buat seminar. Kalau enggak nilai E. Bayangkan, gue sekarang belum dapet fenomena yang menarik buat gue teliti di skripsi gue. Gue pengen neliti tentang fenomena yang dosen gue enggak tahu, jadinya seru aja kalau dia nanyain tentang yang dia enggak tahu, gue tahu. hehehhe. Emang hidup gue banyak maunya, banyak targetnya.hahahahhaha

Nyari fenomena yang menarik untuk gue sulit, gue sampai bingung buat milih fenomenanya. Selain mikirin fenomena, gue juga sibuk sama tugas-tugas yang melanda hidup gue, Sosiologi perkotaan, sosiologi masyarakat melayu, politik hukum agraria.dan semua itu dikumpul minggu depan. Ya tuhaaaan.

Tanggal 17 desember besok, gue akan penelitian di daerah kampar sana. Ya semoga lancar aja. Gak kayak penelitian ke Siak kemaren, gue nge-dudukin taik bebek. Dan hasilnya gue penelitian ke desa itu bau bebek. Kabar buruknya, jadwal les gue bentrok sama penelitian. 

Ah lapar lagi
Share:

Monday, November 26, 2012

Kegalauan Akan Masa Depan

Gue lagi di perpus kampus gue, FISIP, biasanya sih gue ngelakuin hal yang amat tidak produktif menurut bapak gue yaitu nonton kartun, konser, stand up comedy di ... yuotube. Hehehe. Lumayan manfaatin fasilitas yang ada di kampus gue, WIFI-an, biasanya kenceng banget, eh sekarang tiba-tiba lelet pisan. 

Sekarang gue jarang banget ngenet pake pc, apalagi di rumah, karena pulsa modem yang ada di rumah gue mahal banget kalau ambil paket unlimmited, itupun gak kenceng, hah, maaf gue mengeluh. 

Belakangan ini sering banget kepikiran sama hal yang namanya MASA DEPAN. Gue takut banget sama masa depan gue. Gue nargetin semester depan udah harus seminar judul, tapi di semester 5 ini gue masih belum nemuin masalah yang bikin gue tertarik untuk bahas judul skripsi gue nantinya apa, gue ngerasa belum banyak paham apa itu sosiologi, jadinya gue bingung sama hal yang bakal gue skripsiin, udah dikasih berbagai judul, masalah sosialnya, tapi gue gak tertarik sama sekali.

Trus, gue bingung mau kemana kalau gue lulus nanti, gue bingung mau kemana, gue sih ada niat buat ngelanjutin S2, tapi gue bingung sama biayanya nanti, siapa yang bayarin? kalau mau minta ke orang tua atau kakak-abang gue gak enak. Beasiswa? nah itu yang sekarang gue pengen. Gue pengen banget ngelanjutinS2 kalau di luar negeri di Belanda, Australia, atau Singapura hheheh, tapi bahasa Inggris gue masih belepotan sekarang, dan gue sekarang memutuskan untuk les bahasa Inggris di kampus gue.Hehehe.Semoga bisa. Kalau di Indo gue pengen di UGM atau UI hehehe. Gue sih masih ngimpi sama hal itu, tapi disatu sisi gue juga takut, kalau gue gak bisa S2 giamana? gue kerja. tapi gue gak tau dimana gue akan kerja, gue senang sama apa. 


Share:

Monday, November 19, 2012

Hai November !!!!

Udah lama banget gak ngeblog, belakangan ini sibuk sama kuliah gue, organisasi (sebenernya gak sibuk banget kalau ini) tugas-tugas berserakan di setiap mata kuliah, berat berat banget tugas nya karena mungkin gue gak ikhlas karena tugas MPK yang bikin proposal tentang wisata bono, Alhamdulillah tinggal di edit dikit, selesai deh hehehe. 
Mari kita lupakan MPK sejenak, beberapa minggu ini sibuk dengan tugas MPK.Isi Otak udah penuh sama dampak,ekonomi,perubahan sosial, pariwisata,laut,bono,surfing.hhhhuuuuuuuhhhhhaaaaaaaa..

Besok gue udah resmi jadi DISINFOKOM BEM alias Dinas Informasi dan Komunikasi Badan eksekutif Mahasiswa Kampus gue.heehhhehe.

Gue lagi gak begitu bahagia, kepikiran apa yang mau gue skripsiin besok, udah banyak judul yang dikasih, tapi gak ada satupun yang bikin tertarik, entah apalah isi otak gue ini, mungkin penuh dengan kesadaran palsu. Ngomongin kesadaran palsu, gue ngerasa beberapa tahun itu gue berada di kesadaran palsu. Pikiran gue irasional banget, serius. Gak serius buat masa depan, ya bisa dikatakan untuk saat itu gue malas buat belajar, kurang mikirin kedepan, dan jujur kalau diingat itu pahit, kesalahan begok yang pernah gue perbuat. Kalau bukan karena kesadaran palsu mungkin gue bisa kuliah di luar, di jurusan, di kampus yang gue pengenin. Ya sudah, emang penyesalan datang belakangan, kalau yang didepan itu niat.

Untuk dikethaui, internet kampus udah nyala dan gue bisa betah dikampus, sekian.  

Eh buat Bowo, thanks kaosnye yeeee.


Share:

Monday, October 22, 2012

Self (part 1)



Gue manusia yang sedang menjalankan fungsi sebagai adik dan mahasiswa. Gue gak ngerasain peran gue sebagai anak. Gak tau kenapa gue gak ngerasain peran sebagai anak itu, gue lebih ngerasain peran gue sebagai adik dari 4 kakak-kakak dan abang-abang gue. Gue anak terakhir dari 5 bersaudara dengan jarak umur yang cukup jauh,belasan tahun. Mungkin gue kebanyak berinteraksi sama saudara gue ketika gue dirumah. 

Secara biologis tidak ada manusia yang seratus persen berjiwa laki-laki dan perempuan. Hal ini disebabkan oleh masing-masing individu manusia kelenjar kelaminnya menghasilkan kedua hormon baik laki-laki (testosteron) maupun perempuan ( estrogen) . 

Ketika kecil gue sering main sama abang-abang gue,  jadinya masyarakat atau kebanyakan orang melabeli gue tomboy,kelaki-lakian, tapi ini dalam hal style saja, tidak termasuk kelakuan gue. Gue kebanyakan bersosialisasi  sama cewek.  Rambut pendek,kaos,celana pendek, itu style gue sehari-hari, sampai sekarang, tapi rambut gue udah gue panjangin. Gue nyaman aja sama style yang kaya begitu,simple, soalnya gue gak mau yang ribet-ribet.  
Ada yang bilang perilaku gue menyimpang dari kodrat karena gue seperti ini. Dari mana menyimpangnya? Nilai nilai dan norma dimasyarakat masih gue hargain,masih menjadi seorang cewek. Masih doyan kesalon, kalo sholat masih pake mukena, gak ada niat ganti jenis kelamin. Dan gue tidak menyimpang dari kodrat gue. Budaya juga kok.hehehe

Gue ngerasa gue yang sekarang berubah. Gue lebih suka sendirian, sibuk dengan hp atau laptop gue. Gue yang sekarang lebih suka berkelompok, ngebicarain sesuatu bermanfaat atas berbagai alasan. Gue sendiri jujur susah buat membina hubungan. Apalagi sekarang, gue gak gampang percaya dan sayang sama orang lain. Serius. Bisa dibilang ada satu hal traumatik di masa lalu gue sehingga gue jadi kayak gini.

Ini analisis bego-begoan gue secara sosiologis tentang gue, tapi setelah gue baca ulang, gue nganalisis diri sendiri, lebih ke individunya, bukan masyarakatnya. Ah, ya sudahlah yang penting posting hahhaha
Share:

Saturday, October 13, 2012

Sekarang Namanya Bosan

Habis selesai ngerjain tugas patologi gue yang bertemakan tentang prostitusi, belum selesai ngerjain sih, belum buat pptnya. Besok aja deh,besok kan masih minggu hehehe.Ini tugas kelompok gue, gue cuma tahu 2 orang anggota kelompok gue dan biasanya gue juga jarang tahu kelompok gue siapa-siapa aja.hahahhahaha.

Gue baru aja sembuh dari demam,demamnya aneh banget, naik turun gitu, di kampus gue gak demam,badan ga panas, eh tiba dirumah,panas gue naik. Jadi, selasa kemaren, gue kerumah sakit, diambil darah soalnya gejalanya takut typus atau dbd dan alhamdulillah bukan. Tapi miris juga sih, darah gue udah berapa mili diambil hasilnya nihil hahahhah. Tapi si dokter itu bilang gue kena ispa,ya ispa,ini ispa yang kedua buat gue karena udara gak bagus. Jadi haruskah gue pindah kota ?

Postingan gila gue yang sebelumnya tentang analisis cinta menurut sosiologi , analisis bego-begoan gue karena suntuk sama yang namanya kuliah.Entahlah, semester 5 ini gue kembali diserang sama yang namanya kebosanan. Bapak gue bilang sewaktu gue sekolah, belajar itu menjiwai, nah, untuk jurusan gue ini,sosiologi,sepertinya kalau menjiwai gue bakal jadi kristen atau atheis kalau gue menjiwai kuliah ini. Bapak gue memang bukan orang sosial,dia hanya tahu "mengukur". Kalau aja dia tahu apa yang dibahas di teori sosiologi, dia bisa buat gue pindah jurusan. Dan gue awalnya enggak cocok sama jurusan gue,dapet beasiswa baru gue serius kuliah sosiologi gue ini. Gue baru tau si comte aja semester 3 kemaren, oo itu yang nemuin kata sosiologi, ooo itu dia yang gila karena ceweknya meninggal, oo itu si marx yang miskin,ooo itu si durkheim bapak moralitas.Haduh gue bego. Dan rasanya gue pengen ngulang waktu balik lagi ke semetser 1. menurut gue cara ngajar kebanyakan dosen gue terlalu berat, kenapa kita mesti nganalisis masalah yang berat kalalu yang disekitar kita kayak boyband bisa kita analisis,contohnya. Gue pun udah jadi bahan penelitian 2 senior gue. Yang satu lagi udah selesai, yang satu lagi akan merekrut gue jadi responden dia.Yang udah selesai neliti gue kenapa gue anak IPA ngambil sosiologi, alasan gue simpel soalnya gue gak lulus di jurusan yang gue pengen, gue ga tau juga kenapa bisa lulus di sosiologi , mungkin karena gue jarang banget bergaul ya,jadinya disuruh masuk sini,sekalian berobat jalan.Otak gue yang di obatin kalau hidup ini butuh berosialisasi. Yang akan merekrut gue jadi responden berikutnya, salah satu senior gue yang tinggal dekat rumah gue, dia pengen neliti, kenapa sih gue anti sosial,bukan gue aja sih,mahasiswa yang lain juga. Ah, sebagai mahasiswa sosiologi gue gagal dalam bermasyarakat, gue jarang banget sama yang bersosialisasi, paling sering di dunia twitter. Ah, yasudahlah yang penting gue sedang menikmati candu dunia modern. hahhahaa

Kadang gue sotoy abis dalam buat tugas, contohnya tugas kuantitatif kemaren yang bisa dibilang semi proposal. Dengan sotoynya gue mengangkat judul "Dampak pariwisata terhadap perubahan sosial budaya" studi kasus di daerah wisata BONO. Nah gue bingungnya kalau diterusin, gue enggak tertarik sama judulnya.Buseeetttt.Isi otak gue selama buat ini pasti integrasi,perubahan sosial,kajian situasi. SERIUS PENGEN LIBURAN KE PANTAI SEHARI AJAAAAA.ATAU KE DUFAN NAIK HALILINTAR(sok berani,pas gathering di padalarang kemaren aja itu pertama kali loncat dari ketinggian) ahhahaha

Share:

Wednesday, July 25, 2012

Agak Serius

Assalamualaikum kawan :)
Puasa ke 5 nih,gue udah batal 7*nah loh

Udah lama banget gue gak kayak gini dirumah,padahal lagi Semester pendek lho.Tapi malah dirumah kayak gini,lagi gak semangat,keinget masa lalu yang bagi gue pahit,suram,burem dan yang pastinya sedih.Itu sempat mengganggu fikiran gue beberapa minggu.Gue emang tipe orang yang pemikir,apalagi hal yang gak enak,buat hancur minah,compang camping hati gue, pasti kepikiran.Dan itu buat gak tenang.

Balik lagi ke masalah gundah gulana tadi,gue kecewa sih,tapi inilah kenyataannya,terkadang kenyataan gak sesuai dengan apa yang kita inginin.Sakiiittt banget rasanya.

Gue mencoba santai aja,ngikutin kata hati gue biarin sedih gue berlalu,gue yakin gue pasti bisa ngelewatin ini,gue mencoba tenang ngadepin semua ini,gue harus sabar,semuanya indah kok pada waktunya.Masih ada waktu.

Ternyata waktu itu juga menyembuhkan luka,luka hati.Dan sekarang gue dapet hikmah dari semua itu,sebuah bentuk pendewasaan diri.Dengan masalah ini,gue banyak berubah.Terima kasih buat "ini" karena udah membuka mata gue terhadap "itu".

Selamat puasa ;)
Published with Blogger-droid v2.0.6
Share:

Thursday, May 10, 2012

Pengen banget :(

2 hari ini gue lagi ngerasa lesu banget.Rasanya badan gak jalan kenceng lagi,beda sama gue yang biasanya gak begini,ga lesuan.Demit,gue lagi bosseeeeennnnn banget ngapa-ngapain. Lagi sensistif banget.Susah konsentrasi.Lagi banyak pikiran.Mungkin karena ini ga semangat banget.

Gue gak pernah ngerti sama diri gue sendiri kenapa terkadang sebuah hal yang (kayaknya) kecil bisa begitu jadi besar buat gue. Bisa ngebuat gue kecewa, dan gue gak pernah ngerti kenapa kekecewaan ini bisa berubah seperti kanker yang menyebar dan menggerogoti perasaan gue sendiri… lama-lama ngebunuh dari dalam… dan mati.Gue gak pernah mengerti bagaimana harus mensiasati ini.

Semua hal gue pikirin dari hal yang sekecil semut gue pikirin.Gak tahu kenapa gue seperti ini 2 hari ini.Bawaannya badmood ,pengen tidur aja.Biar gue gak mikirin lagi hal-hal yang gak perlu gue pikirin.

Bagaimana gue tahu apa yang gue pilih itu “benar”? Bagaimana gue tahu apakah gue akan bahagia dengan pilihan gue. Aksi gue. Konsekuensi gue. Relativisme dalam contoh yang paling sempurna. Filsafat katanya bisa membantu kita memecahkan permasalahan-permasalahan dalam hidup, tapi yang ada justru pertanyaan satu mengikuti pertanyaan lain.

Butterfly effect adalah terminologi yang keren banget, yang membuktikan bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini terkoneksi dengan kejadian-kejadian lainnya. Ya semacam udah di skenariokan.Ini terjadi di kehidupan sahabat gue.Gue berharap dia gak sesedih kemaren.

Gak semangat banget sekarang,mungkin karena sesuatu hal yang gue pendam,percuma juga gue keluarin,gue keluarin ya sekadar di keluarin aja.Toh,gue keluarin gue tetep ngerasa seperti ini juga kok.

Saat-saat seperti ini gue pengen punya mesin waktu.Memperbaiki apa yang gak harusnya terjadi sekarang.Terkadang gue mikir gue pengen punya doraemon,pengen membasmi orang-orang yang buat gue lumayan sakit,luar biasa sakit dengan alat doraemon.

Duh, gue bener-bener butuh injeksi penyemangat nih…
pengen nonton the avenger! :(
Share:

Monday, April 30, 2012

Perspektif Aja

Yak.
Gue lagi ditengah nyari bahan buat tugas MPS yaitu membikin proposal dan alhamdulillah udah dapet judulya "komunitas Underground"  Tentang pembentukan kelompok sosial gitu.hehehhe.Semoga berjalan dengan lancar sampai akhir yaaaaaa.

Ngomongin Kelompok,gue nemu di tv tadi sekelompok orang-orang korea joget-joget.
Gue tadi sepintar ngelihat ada boy band korea yang nampil di Indonesia, dielu-elukan sama remaja cewek,mungkin juga remaja cowok yang ngondek ya hehehehe.Gue gak ngerti entah kenapa segitunya mereka ngefans banget sama 9 pria,eh bukan,mungkin semi pria,atau bahkan ladyboy atau cowok-cowok tomboy ini menurut gue lebay banget.Tadi sepintas gue lihat kalo nyanyinya lipsing,para boyband Indonesia juga gitu kok,gak jauh-jauh amat.

Trus pose sewaktu foto,beeehhhhhh, jangan-jangan bukan gaya, tapi karena badannya keseleo semua.
Sewaktu wawancara sama para media di Indonesia juga, pake bahasa Korea,emangnya mereka gak bisa bahasa Inggris? Gak jauh beda juga sama boyband Indonesia.
Gak ngerti gue.
Dulu,boy band kayak westlife,boys II men,Backsreet Boys, laki banget.Gak lipsing.Jantan meeennn.Ada juga tuh by band Indonesia yang nyanyiin "inikah cinta" keren abis suaranya.Gue lupa namanya apa.hehhehe

Mungkin ini suatu bentuk perubahan sosial.Perubahan yang terjadi di kalangan anak remaja,dulunya mereka suka anak band,sekarang boy band. Mungkin jaman sekarang remaja cewek lebih suka cowok tomboy dari pada cowok jantan :P
Share:

Saturday, April 7, 2012

Tanpa Arah

Malam Minggu.
Sabtu Malam.
Ah,sama aja,mau itu namanya malam minggu,sabtu malam,gue tetep dirumah.Gue seperti tanpa arah gitu,seperti tak tahu kemana,berjalan tanpa sebuah arah dan tak pernah aku merasakan cinta yang nyata seperti dirimu.Eh,kok malah nyanyi ya gue.Gak ada yang spesial di sabtu malam kecuali besoknya hari minggu,hari libur,biasanya gue main basket,tapi sekarang gue gak ada temen buat main basket.Gue galau.Gue butuh teman,buat main basket.

Malam minggu biasanya gue ya seperti hari-hari sebelumnya,diam drumah,nonton,ngenet,ngerjain tugas,beli cadburry cincau,sate madura,monoton bangetkan.Gue butuh perubahan,butuh yang baru,gak monoton kayak gini.Bukannya gak bersyukur,gue butuh hidup yang berwarna,seperti pelangi tapi gue gak mau ada warna merah jambu.

Ada temen yang bilang,hidup gue itu tersistem dengan baik,semua tugas kuliah dan rencana gue buat ngelakuin sesuatu berhasil dengan sukses dilakukan.Gue mendengar itu,ya gue ketawalah,gimana gak,masih banyak rencana di kegiatan gue hari-hari itu ada yang gak gue jalanin,kayak sekarang,harsnya gue pulang kuliah tadi,harusnya gue ke pustaka wilayah buat minjem buku,tapi gue belok ke rumah dan tidur.Karena gue ingat,jam 1 ada NBL Indonesia antara SM britama vs Pelita Jaya Esia dan pertandingan berlansung sengit karena SM yang disebut-sebut tim juara,kalah setengah bola di detik-detik terakhir.Tapi itulah beautiful game yang pernah gue tonton sepanjang masa.Bona dengan 3pt shootnya dari luar garis 3 point yang jauh.Wisnu dengan crossovernya yg keren,suka masuk-masuk gitu.faisal dengan kelincahannya.Tapi dodo kurang bagus menurut gue.Tapi gue tetep suka Dimaz Muharri.HAHA.Eh,kok ngomongin NBL.
Itu salah satu contohnya.

Sejak dapet beasiswa,gue jadi semangat kuliah,jadi mikirin time-time di perkuliahan gue harus ngapain aja.Udah gue susun.Tapi dimana ada niat,disitu ada cobaan.Penyakit itu terus datang menghampiri gue,MALAS.Ah,coba ada penawar racun ini.Disini gue mencoba untuk mikirin prioritas utama gue apa.itu yang ada setiap ngelakuin sesuatu,termasuk kuliah adalah prioritas utama gue .

Sejalan dengan prioritas utama gue itu,gue jadi monoton hidup gue.Ya mungkin gue berusaha mengalihkan ke basket.Gue mikir badan udah lumayan sehat,dan sekarang saatnya buat latihan setelah 2 tahun gak.Semoga bisa di capai.Gue lagi milih club bersama temen gue.Semoga bisa ya,doakan ya teman-teman semuaaaaaaaaa.

Ini cuplikan gambar sensasional gue,kata temen gue cocok di majalah p**yboy,entah dari mana cucoknya

Share:

Thursday, February 2, 2012

Baru Sadar

Udah lama banget gak nulis di blog gue ini,rasanya udah lama banget,laaaammaaaaaa banget.Hahaha

Nilai masih 2 yang udah keluar dan gak sesuai yang diharapklan,mungkin gue belum bisa untuk maksimal di mata kuliah itu.Pengennya dapet A.Tapi dapet A itu gak mudah,terkadang kita udah jalanin sesuai kontrak dengan dosen kita,tapi belum dapat hasil yang maksimal.Ya sudah ini mungkin belum saatnya untuk dapet A,yang penting ip lebih dari 3,25.AMINNN.Setidaknya gue pantas untuk mendapatkan Ip tersebut dan bisa gue perjuangkan.

Sedih banget sekarang,gak tau deh bawaannya sedih banget.Emang terkadang terlalu banyak berharap,terlalu mikirin perasaan orang,selalu anggap diri ini benar,terlalu egois.Gue sadar,gue seorang manusia yang emang gak sempurna,banyak yang kurang.Jarang didengar.Sering di bohongi,padahal gue gak pernah bohong,rasanya.


Share:

Monday, December 5, 2011

Mata Segaris

Selamat Pagi.......
Gue baru aja kelar buat tugas stratifikasi sosial yang di resume ulang, bulat pptnya, makalahnya. dan akhirnya selesai jam segini.Terima kasih ya Tuhan.

Mata udah segaris nih alias ngantuk,tapi semangat buat ngeblog di blog yang ini.hehehe.Gue sering ngedengarin kaliamat lakukanlah apa yang buat kamu senang, dan ini yang buat gue senang,salah satunya  menulis di blog.

Ngomongin apa ya,kalo mata segaris kayak gini ya  gue sering gak fokus,apa yaaa........

Ohh iya,gue paling sebel sama seorang yang menjatuhkan saat gue lagi berjuang atau gue usaha untuk mencapai sesuatu yang pengen gue raih atau gue capai dengan cara yang salah. Apalagi yang menjatuhkan itu orang yang lebih tua dari gue. Uji mental sih boleh,tapi ya sewajarnya aja,gak usah berlebihan -dimana-mana sesuatu yang berlebihan itu gak baik.Harusnya yang tua itu memberi semangat,memberi motivasi,menuntun kearah yang benar.Bukan di takuti tapi di hormati.

Dan juga, gue sebel sama orang yang sok kuasa,suka cari muka,padahal mukanya disitu-situ aja,malah nyari muka sama orang lain. Ketika diberi kuasa,menindas,ketika di tindas merengek.Mementingkan orang yang seide dengannya. Berdiri di tempat yang ramai disitulah dia.Kalo katanya dosen gue,ini orang yang brengsek. Kalo kita niatnya mau mengubah,ya jangan karena ada embel-embel didalamnya ada siapa. Jika niatnya buat mengubah,ya jangan liat siapa yang didepan. Eh kok emosi gini ni.santai-santai.

Seseorang pernah ngomong sama gue
"ikuti apa kata hatimu,jika menurutmu itu benar,lakukanlah,jika salah,tinggalkanlah"
Tentunya hal yang positif dong,hal negatif berabe.hehehe.

Trus salah seorang temen gue pernah bilang,isi blog lo gak jelas.Terserah silahkan lo klik tombol silang di sudut kanan atas layar monitor lo.Selesai.

 Terkadang gue mesti harus ketemu sama orang yang nyebelin.Ya sudah hadapi saja dia.Bawa galakk hahahahahahha.

Share:

Saturday, December 3, 2011

Susah Tidur

Gila. Gue nafsu banget ya ngeposting disini,tapi ya udah ,gak usah di bahas kenafsuan dan kegilaan  gue buat ngeblog 2 hari ini.
Alhamdulillah,dengan diberikannya kesehatan yang sekarang,gue bisa begadang,dulu aja gue gak pernah begadang.Terima kasih Tuhan.

Kadang sakit hati bisa ngebuat orang susah tidur.
Tengah malam gini,gue buka kembali kicauan-kicauan gue di twitter.Gak tau kenapa, ngebaca itu ngebuat gue ngerasa sedih, nostalgic, dan ada urgensi untuk nulis sesuatu. Ada semacam perasaan yang pengen keluar, pengen cerita, yang tidak bisa gue definisikan.

Twit-twittan gue itu begitu rapuh, begitu lancar saat gue menulisnya. Banyak yang beranggapan kalo twit gue itu tentang masalah cinta,mereka salah.Itu bukan masalah cinta,suatu masalah yang gak bisa gue tuliskan di blog ini,di twit gue juga susah buatnya biar gak menyinggung pihak manapun.Itulah twitter satu kalimat kita tuliskan yang ngerasa banyak banget. Dan ini hal yang private,hanya  gue bagi ceritanya ke orang-orang yang gue percaya.Tapi,siapa yang gue percaya? cuma gue yang tau.ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

Udah jam 12 malem.
Belum ngantuk sama sekali.

Pada suatu masa,gue pernah ngerasain sakit hati, pernah ngerasa paling bodoh, pernah ngerasa paling lemah. Pernah menjadi manusia.

Masih mikirin hal yang ngebuat gue bingung,sebingung-bingungnya.Entah itu namanya kecewa,kesal,marah. Kalo perasaan ini gak dikeluarin,bikin air mata ini keluar dengan sendirinya. Buat marah itu gampang,tapi marah kepada siapa dengan kadar dan tujuan yang tepat serta dengan cara yang benar itu sulit. 

Dan ini bener-bener bikin kesiksa banget. Gue mikir gimana kegelisahan gue ini bisa gue tertawakan. Kalo bisa secara bersama-sama. Sakit hati mungkin ngebuat orang susah tidur,sebenernya bukan cuma itu aja sih,banyak pikiran yang bermain dikepala gue.Gue ada valium,antidepresan yang ngebuat dia jadi “males, gak deg-degan, rasanya damai, dan tiba-tiba bisa black out”.Tapi rasanya malas minum itu.

Udah setengah satu.
Mata masih segaris.
Untung besok hari minggu.

Happy Sunday guys
(‾▿‾\) \(´▽`)/ (/‾▿‾)
 
Share: