Showing posts with label Realita. Show all posts
Showing posts with label Realita. Show all posts

Thursday, October 25, 2018

P-A-M-E-R

Pamer.
P-A-M-E-R.
Satu kata yang sebagian orang mengartikan itu sifat negatif. Kadang kita pun kesal terhadap orang yang suka pamer. Misalnya membangga-banggakan diri. Kita sebagai manusia tentu saja sedikit kesal terhadap orang yang suka membanggakan diri.


'Dia pamer karena gak ada orang yang membanggakan diri dia, Jadi dia banggain dirinya sendiri'.

Belum lagi mereka yang suka pamer di sosial media. 
Lagi makan di tempat mahal dan fancy, update status di WA grup. Lagi mau nonton film di bioskop, foto tiket, upload di instastory. Lagi liburan di Suriname, langsung upload di semua akun sosial media.
Norak.

Namun, tidak semuanya begitu. Ada hal-hal terselubung dibalik postingan di lini masa yang terkesan pamer.

Here We Go :

1.Ingin Diakui
Itu tadi, karena gak ada yang banggain prestasinya dia, jadinya banggain diri sendiri. Ia hanya ingin menunjukkan prestasinya ke dunia. Saat ini menunjukkan prestasi di media sosial sangat penting untuk menunjukkan personal branding dan #duniaharustahu. Apalagi untuk kaum millenials. Mereka ingin diapresiasi, dihargai apa yang mereka lakukan atau kerjakan.

2.Sering Dipandang Sebelah Mata
Nah ini, karena mereka sering diremehkan, mereka akhirnya menunjukkan jati dirinya agar orang lain mengakui dirinya. Mereka ingin menunjukkan pencapaian mereka kepada orang lain. Ini lho gue. Gitu.

Maka dari itu, sebagai manusia, kita tidak boleh memandang rendah seseorang. Hargai seseorang apapun statusnya.

3. Untuk Memberikan Informasi
Kebanyak netizen yang berada di lini masa, posting tentang kegiatan charity mereka kerap dianggap pamer. Padahal, jika ditelisik lebih dalam, ternyata tidak juga. Bisa jadi mereka ingin mengajak khalayak netizen untuk ikut serta dalam kegiatan charity tersebut.

Dari semua ini, poin pentingnya dari pamer adalah niat, intensi, motivasi dan tujuannya. Sudut pandang kita berperan dalam penilaian untuk menentukan apakah sebuah perilaku yang dilakukan seseorang netizen termasuk pamer atau tidak.

Pamer kadang hampir disamakan dengan narsistik, jika tujuannya ingin dirinya terlihat hebat di mata orang lain. Pamer juga bisa muncul dari adanya rasa kurang percaya diri. Pamer digunakan untuk menutupi kelemahan diri.

Dunia maya saat ini mendorong orang untuk tampil sesuai apa yang mereka inginkan, tujuannya untuk eksistensi diri identitas dan membangun citra.

Pamer juga bisa berdampak positif yang dapat menginspirasi orang lain. Hal yang dipamerkan dianggap baik oleh orang lain dan mendorong mereka untuk melakukan yang sama atau lebih baik.

Be Positive J





Share:

Friday, March 30, 2018

Internet Addict

Sudah lama tidak menulis di blog ini. Belakangan kebiasaan lama seperti membaca buku dan menulis di blog jarang sekali saya laksanakan. Hasrat untuk melakukan kedua hal tersebut semacam pergi dari jiwa saya. Padahal, banyak buku yang belum saya selesaikan, diantaranya Kafka on The Shore, IQ84- nya Haruki Murakami, Antalogi Rasa- Ika Natasa, dan Ubur-ubur Lembur- Raditya Dika dan ada beberapa buku dari Desi Anwar juga belum selesai. Bahkan, beberapa buku tersebut saya lupa meletakkan dimana.

Kacau sekali.

Well, dua tahun belakangan tidak ada hal-hal baru yang saya lakukan. Malahan, saya seperti menjadi internet addict. Sekarang saya tidak bisa hidup tanpa smartphone. Tak ada signal internet kadang membuat saya cemas dan senang (you know what I mean). Waktu saya habis akan internet. Melihat pesan di Grup Whatsapp yang terkadang tak penting, tak pula saya merespon, melihat insta-story rekan-rekan terkasih, nonton konser di youtube. Saya merasa berlebihan menggunakan internet, saya menjadi candu.
We are good showing people that life is amazing. Even though we're depressed, right?
We're growing up in a Facebook and Instagram world 
Belakangan saya sering lupa, bahkan lupa terhadap suatu hal yang baru saja saya kerjakan atau sesuatu yang dikatakan orang lain.  Saya pernah baca di suatu website berita, tirto.id tentang short term-memory loss. 
Seorang psikolog klinis dari Dimensions Centre, Hong Kong, Dr. Joyce Chao menyatakan bahwa penggunaan internet secara berlebihan bisa berimbas pada kemampuan mengingat jangka pendek, konsentrasi, dan rentang perhatian seseorang.

“Gawai kita—dan konten yang ditampilkan di dalamnya—didesain untuk membikin candu, jadi tidak mengejutkan bila hal ini membuat kita begitu terikat…Khususnya bila kita menyalakan notifikasi dan kita terbiasa mengecek media sosial, berita-berita, dan hal-hal sejenisnya. Orang-orang juga berharap kita membalas pesan sesegera mungkin, sehingga ketika kita tidak dapat melakukannya dengan alasan apa pun, kecemasan menghampiri dan ini berpengaruh terhadap mood serta konsentrasi kita,” kata Chao.

From tirto.id
Setelah tahu hal tersebut, saya menjadi khawatir ketika suatu hari saya lupa ingatan. haha.

Membaca itu membuat saya khawatir. Akhirnya saya sedikit demi sedikit mengubah kebiasaan saya seperti jarang update status di media sosial, menyempatkan berolahraga setelah pulang kantor atau bermain gitar di kamar. Saya mencoba untuk tidak khawatir ketika ada pesan masuk. Tidak mudah memang, namun harus dipaksakan.
Share:

Saturday, July 20, 2013

Kukerta (Part III)

Malam ini ngerasa bosan banget,bosan banget. Rindu,rindu gue kepadamu,rumah. Ngeblogpun harus pake aplikasi,main twitter atau path, itupun kalau sinyalnya lagi bagus-bagusnya. Semoga didesa ini didirikan tower provider apa aja yang penting bisa akses informasi. Mari berdoa untuk kemurahan hati orang provider itu.

Setelah gue mikir dengan otak gue yang gak seberapa ini,kukerta itu, dimana kita bisa dapetin pelajaran,atau bahkan belajar tentang hidup yang sudah, sedang atau bahkan yang dialami sama hidup kita. Udah beberapa hari ini, gue,sama temen sekamar gue,selalu ngomongin tentang hidup, apa yang kami alamin,ngalor-ngidul sampai salah satu dari kami ngantuk atau dia telponan dengan pacarnya. Dan gue ngerasa itu bersahaja banget bahan omongannya. Awalnya, gue mikir,mahkluk ini sombong, susah gabung, dan ternyata itu semua lenyap. Hahahaha. Disini gue bisa ngambil makna kalau kita, jangan suka mendengar cerita dengan ekspetasi orang, lalu menyimpulkan secara matang, dan itu gak adil. Banyak diantara kita, sebagai manusia, menyimpulkan sesuatu dengan fantasi mereka sendiri dan kita yang otaknya mudah di doktrin, dengan gampangnya percaya dan terpengaruh.

Bagi gue,temen yang bener-bener temen itu gak penting dia dari kalangan mana, gak penting fisik sempurna atau tidak, apapun deh, yang penting dia nerima kita apa adanya, gak seenaknya ngerubah kita dengan apa yang mereka inginin, kecuali untuk kebaikan, dia ada saat kita terpuruk, senang,bahagia, kita bisa jalan bareng bareng di hidup ini tanpa cela. Intinya bisa nerima kita, ngertiin kita, bahkan bisa membawa ke jalan yang lebih baik. Seperti dosen, membimbing ke jalan yang lulus. Hehehehe (karena skripsi belum di sentuh, jadinya kepikiran, aduh neptunussss)

Sampai sekarang masih belum ada yang seperti itu, mendekati ada, tetapi gue gak banyak berharap. Yang penting gue hidup gak sendirian. Kenyataan gak bisa dibeli, belum tentu sama seperti mimpi.
Pengen nulis pake gaya sastra, tapi itu sulit, pengeeeen.
Share:

Wednesday, December 5, 2012

Aku Belum Memilih

Gue lagi di perpus kampus, biasa, ngenet, lagi nyari inspirasi di sini, sekalian nyari fenomena sosial buat skripsi gue nantinya. Awalnya gue mau ngerjain tugas sosiologi masyarakat melayu gue disini, tapi gue lupa yang disuruh apa, seingat gue, gue nyatet di binder yang katanya temen gue keren (padahal ini binder jatah dari perusahaan tempat abang gue kerja), tapi lupa nyatet dimana. 

Gue punya target semester depan gue udah seminar judul skripsi, tapi masalah sekarang gue belum nemuin fenomena yang menarik, tepatnya fenomena yang buat gue tertarik untuk di jadiin skripsi. Gue udah dikasih beberapa fenomena sama orang-orang, tapi gue enggak tertarik sama sekali. Gue bingung. Gue pengen tamat tepat, maksimal 4 tahun. Hidup jadi enggak tenang, kepikiran mulu sama fenomena. Kebanyakan orang berpikir, kenapa mesti dipikirin, dibebanin sama si fenomena itu. Bagi gue bukan beban sih, cuma gue pengen seminar tahun depan, target gue itu Di semester depan kalau gue ngambil mata kuliah SEMINAR MASALAH SOSIOLOGI gue mesti punya judul skripsi buat seminar. Kalau enggak nilai E. Bayangkan, gue sekarang belum dapet fenomena yang menarik buat gue teliti di skripsi gue. Gue pengen neliti tentang fenomena yang dosen gue enggak tahu, jadinya seru aja kalau dia nanyain tentang yang dia enggak tahu, gue tahu. hehehhe. Emang hidup gue banyak maunya, banyak targetnya.hahahahhaha

Nyari fenomena yang menarik untuk gue sulit, gue sampai bingung buat milih fenomenanya. Selain mikirin fenomena, gue juga sibuk sama tugas-tugas yang melanda hidup gue, Sosiologi perkotaan, sosiologi masyarakat melayu, politik hukum agraria.dan semua itu dikumpul minggu depan. Ya tuhaaaan.

Tanggal 17 desember besok, gue akan penelitian di daerah kampar sana. Ya semoga lancar aja. Gak kayak penelitian ke Siak kemaren, gue nge-dudukin taik bebek. Dan hasilnya gue penelitian ke desa itu bau bebek. Kabar buruknya, jadwal les gue bentrok sama penelitian. 

Ah lapar lagi
Share:

Wednesday, July 25, 2012

Agak Serius

Assalamualaikum kawan :)
Puasa ke 5 nih,gue udah batal 7*nah loh

Udah lama banget gue gak kayak gini dirumah,padahal lagi Semester pendek lho.Tapi malah dirumah kayak gini,lagi gak semangat,keinget masa lalu yang bagi gue pahit,suram,burem dan yang pastinya sedih.Itu sempat mengganggu fikiran gue beberapa minggu.Gue emang tipe orang yang pemikir,apalagi hal yang gak enak,buat hancur minah,compang camping hati gue, pasti kepikiran.Dan itu buat gak tenang.

Balik lagi ke masalah gundah gulana tadi,gue kecewa sih,tapi inilah kenyataannya,terkadang kenyataan gak sesuai dengan apa yang kita inginin.Sakiiittt banget rasanya.

Gue mencoba santai aja,ngikutin kata hati gue biarin sedih gue berlalu,gue yakin gue pasti bisa ngelewatin ini,gue mencoba tenang ngadepin semua ini,gue harus sabar,semuanya indah kok pada waktunya.Masih ada waktu.

Ternyata waktu itu juga menyembuhkan luka,luka hati.Dan sekarang gue dapet hikmah dari semua itu,sebuah bentuk pendewasaan diri.Dengan masalah ini,gue banyak berubah.Terima kasih buat "ini" karena udah membuka mata gue terhadap "itu".

Selamat puasa ;)
Published with Blogger-droid v2.0.6
Share:

Sunday, January 1, 2012

Hasil Perbincangan dengan Seorang Teman

Gue sempat terhenyak oleh pembicaraan gue bersama teman gue tadi kemaren siang.

Kita itu bentuk dari lingkungan kita, kepribadian kita itu terbentuk oleh lingkungan kita.Kita bisa menilai lingkungan kita itu jika kita sejenak keluar dari lingkungan kita. Apa yang sebenarnya yang kita jalani di lingkungan itu.

Terkadang kita terjebak karena kita terhanyut oleh situasi lingkungan kita. Kita tidak sadar,bahwa kita berada di lingkungan yang buruk. Kita berteman bukan saja untuk memperoleh kenyamanan,tetapi juga untuk buat kita lebih baik.Jika kita stuck disitu-situ aja,maka kita gak akan pernah mau-maju.

Terkadang kita emang kejebak oleh lingkungan yang buat kita senang, padahal orang-orang dalam lingkungan itu, entah peduli entah tidak ketika kita jatuh. Mereka hanya mementingkan ego aja. Jika salah satu teman kita dalam keadaaan "terjatuh" mereka tidak memperdulikan,seolah-olah tidak tahu, padahal sebenarnya tahu.Terkadang mereka berkata " kasian ya dia" tapi  "just talk no action".

Jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan dari orang,mereka akan ngambek,mukanya jelek.kalau muka jelek,tambah jelek deh.:P

Mereka cenderung bermuka dua.Contohnyaaaa : Di depan si anu baik,tapi di belakang anu luar biasa ngejelek-jelekin.
Gue mengibaratkan si anu bukan bermaksud apa-apa,hanya contoh saja.

Tidak mau berkorban,baik itu perasaan maupun perbuatan.Contohnya perbuatan aja : Ketika menunggu seorang teman,ketika kita mau menunggu dia untuk pulang bersama,tapi ketika kita minta tunggu untuk pulang bersama,mereka gak mau. Karambia sekali mereka.

Mendekat saat butuh saja.Ketika mereka ada kepentingan,mereka mendekat.Ketika tidak butuh,mereka tidak akan dekat dengan kita.Ketika mereka dapat,mereka lupa mengucapkan terima kasih.Tidak Sopan.

Mereka tidak memperdulikan kita ketika kita berada di keadaan yang bukan emang sewajarnya.Mereka tidak mencoba merubah kita ke arah yang baik.Itu karena mereka tidak peduli dengan kita,tidak benar-benar peduli.

Mereka hanya memanfaatkan kepentingan pribadi mereka dengan memanfaatkan kelompok mereka.Mungkin saja kepentingan pribadi itu baik untuk kita,tapi ketika buruk,kita juga rugi.

Ini kutipan pelajaran dari perbincangan gue dengan teman gue kemaren siang.

Share:

Thursday, August 18, 2011

Tidak seperti tulisan kemarin

Banyak yang diprotes saa yang baca blog gue kalo gue jarang banget posting ,kalo posting pun isinya sedih sedih aja.Tapi itulah yang sebenarnya gue rasain sekarang.
Gak usah di tanya kenapa,ikutin aja tulisan tulisan yang sebelumnya.

Kemaren Indonesia Merdeka.Dan hari ini gue membeli buku NASIONAL.IS.ME nya Pandji Pragiwaksono wongyoyusodo. Gue udah ada buku e-nya sih,tapi pengen aja beli yang bentuk fisiknya,Gue terisnpirasi banget sama semangatnya pandji.Banget. Bacalah buku ini, nginspirasi banget.

Gue buka twit dari seorang anak ekonomi angkatan 3 thun diatas gue yang bilangin gak pengen Nasionalis.Mungkin dia gk tau ya apa arti nasionalis. Banyak dari mereka yg menyalah artikan ,gue kaget banget setelah buka portal,nilai statstik gue dari yg C berubah ke B. Semoga ini bukan mimpi dan bukan karena portal kampus gue lagi galau. Balik lagi Arti dari nasionalisme yang sebenarnya , Sebuah paham yang meyakini bahwa perbedaan dalan sebuah negara harus dipersatukan. Kalo menurut Wikipedia, Satu paham yang menciptakan dan mempertahankan kedaulatan sebuah negara dengan mewujudkan satu konsep identitas besama untuk sekelompok manusia.

Ternyata anak jaman sekarang banyak cinta sama negara Indoneia. Gue cinta Indonesia,gue pengen berkarya buat bangsague,tapi gue belum  sepenuhnya nemuin passion gue apa, yang gue suka ya menulis blog gue,membaca buku ttg Indonesia, mangajak teman-teman membaca blog gue tentang cinta negara ini.Mungkin sekarang cuma itu yang bisa gue lakuin. Gue pengen setelah lulus,punya duit,ngediriin rumah singgah buat anak anak jalanan yang tingga dijalan. Miris banget liat mereka. Semoga gue bisa ya teman-teman.

Alhamdulillah juga,gue lulus tes psikotes beasiswa tanoto.tanggal 15 september besok.gue tes wawancara.Semoga gue dapat beasiswa itu.Amin.Doain gue ya.
Share:

Saturday, July 16, 2011

18

Selamat Malam.
Pengen nulis tentang sedikit cerita di 18 tahu gue yang kamis lalu.
Baru bisa posting ini sekarang.hehehe
Gue banyak banget dapat ucapan dari twitter,facebook,sms,apalagi ya? banyak deh.
Sampa tante @rosisilalahi yg tidak lain tidak bukan Rosiana Silalahi,ngucapin ultah buat gue.hehehhe makasih tante yang TANGGUH.hehhe. Mas aji idol @kuntoajiw yg alhamdulillah ngucapin dan sering banget balas twitan gue.Makasih banyak.Teman-teman spesial yang udah ngasih suprisenya dan kadonya,gue suka banget,kuenya enak,tapi maaf ada yang batal puasa karena kue itu.GANASSS.

kuenya dan kadonya,yg batal puasa tuh yg dibelakang hahaha
gak keliatan lilinnya?
nih
dan gue bukan cina


dan mereka
bukan iklan shampoo
Thanks thanks thanks Allah,orang tua,kaka-kakak gue,abang-abang gue.Teman-teman spesial.teman teman seperjuangan.Dari Tk samapai kuliah ini.Thanks. Sehat itu sebentar lagi hahhaha.Makasih doanya ya.
Semoga gue jadi anak Indonesia yang tangguh,makin cinta sama Indonesia.Makin banyak dapat beasiswa,hehehhehe

Gue lagi malas nulis sebenarnya,tapi rada gak ada kerjaan malam gini belum ngantuk.Dan ternit dalam ortak gue,kalo pengen beli domain.hehhehe
come to me rush heheheh
Gue udah beli buku #PJP @poconggg syahreza hahaha.keren.

Dan selamat buat bang @benakribo yg udah diwisuda tadi.hehehhe
Terima kasih buat @kekerrr @tytyresty @pramr yg udah mau nonton basket bareng gue.Jadi nggak bengong.hehhe

Selamat hari mingguuuu.
Share:

Sunday, June 5, 2011

Ternyata Enak

Serasa masih pagi nih pekanbaru,habis hujan,lumayan dingin dan gue baru pulang nyervis si Mitem, gilee naujubile lama banget.

Banyak kabar buruk yang gue terima hari ini,dari harus nyervis mitem,cuci mitem (sampe sekaang gue belum nyuci) , dan parahnya ujian statistik besok pagi jam 8.oohh tidaaaakkkk........

Barusan gue nyicipin makanan ponakan gue si apip, dia makan pake abon. dan ternyata enak banget dah abon sapi itu ya tuhaaann. kenapa nggak dari dulu aja gue cobain. Menurut gue abon itu bentukya jijik banget,makanya nggak gue cobain. Gue biasanya liat rasa makanan itu dari bentuknya,kalo bentuknya jelek,pasti gak enak,kalo bagus,cantik dan menarik ,pasti enak.Tapi tadi gue ditawarin sama ponaka gue,yah gue coba dan ternyata gueee melayangggg.

Tapi buat abon sapi ini yang di beli sama kakak gue di hypermart kemaren sore, enak banget.Gue dapet pelajaran dari abon.


ini dia
JANGAN PERNAH MELIHAT DARI SISI LUARNYA,BENTUKNYA,TAPI HARUS MENCOBANYA.
Share:

Friday, June 3, 2011

Jangan mau ketinggalan cerita

Gilee meenn,lagi sering posting daily nih gue.Nggak ada yang ganggu kalo gue ngenet jam-jam segini,nah sekarang udah pukul 12.44 AM. orang rumah udah pada tidur kecuali 2 mahluk dirumah ni,gue dan abang gue tersayang. Kami emang manusia malam,malamnya di kamar masing-masing .Dia nonton tv ,gue ngenet.


huah.. lagi stress nih hati, pikiran...


Dalam keadaan yang sekarang ini,gue gak harus menunduk kebawah,gue nggak boleh seperti itu.Perjalanan masih panjang,janganlah berharap terlalu banyak.. Tapi kadang kita harus berharap yang banyak.. Ketika satu harapan sirna,, kau masih akan punya harapan lain yang tersisa.


Lo ngomong apa sih Ree gue ga ngerti!

tau nih gue pengen ngomong sendiri aja kok. weeeeeeeeeee



_______




anyway,  gue jalanin seiring berjalannya hidup gue aja deh, mendingan gue mentingin perubahan dalam diri gue dulu buat menjadi lebih baik. lebih manis juga. ahaha.

1 minggu kedepan ujian2 semua, saatnya berpusing, saatnya mencapai IP 4. Dapet beasiswa.aminnn
next semoga gue bisa rajin posting! gue gamau ketinggalan cerita gue sendiri!
Share:

Sunday, April 10, 2011

Selamat Datang

Uuuuuuuuyyyeeeaaaaaaahhh...
Akhirnya gue bisa posting,setelah dari jam 1 siang blogspot ini gak bisa kebuka.Apa yang terjadi padamu blogspot ? tell me please via email . haha

Hari ini Luar biasa.Kenapa? Karena Tadi pagi gue ikutan talkshow bang Radityadika, seru banget dah, gue dapet nanya apa yang gue tanya seenak jidat gue,hahaha. Bisa salaman sama bang dika,tapi fotonya goyang,jelek,hei kamu yang mengoyangkan tangan saya,enyahlah dari sana tadi,kalo tidak,moment yang tak terlupakan.Dia sempet bilang 2 kata,MAKASIH YA . Gue melayang,gue boong,haha.2 kata saja sudah buat gue seneng naujubile.Ntar deh,gue pajang fotonye ye.Sampe ketemu di akhir mei ya bang.

Sehabis pulang, gue buka twitter gue,gue mention tentang postingan gue yang tentang boyzIIboys itu di bales sama Bang beboy dan mas Aji,gak semua orang dapet balasan mention dari mereka.kalo bang bena udah lumayanlah,mas aji juga,tapi bang beboy baru 2 kali,yang kedua dia minta maaf kalo bilang gue broo.ora popo to mas. hahaha.gue gak ngerti gimana nampilinnya,kasih tau ya teman-teman.

yeah,masih botak

Besok gue mau UTS,statistik sama kewarganegaraan,malas banget belajar buat uts,gue mau ngerjain tugas yang tertunda,sistem politik sama sistem budaya.semoga gue bisa ngerjainnya dengan bagus.Dan gue masih bingung.Nggak tau bingungnya dimana,yang jelas tinggal nulis bahan aja sama tulisan gue sedikit tentang dunia kepartaian di negara kita Indonesia.Sistem budaya gue juga ngangkat buadaya hedonisme di kota gue Pekanbaru.Aku bisa bisaaa!!!!

SELAMAT DATANG UTS I HEART YOU..
Share:

Wednesday, April 6, 2011

Jelaassssssssss

Yeeaaahhh...
Gue sering sibuk-sibuk jelas nih sekarang,untuk ngeblog aja kadang nggak bisa kayak dulu.Jangan kangen yah ama gue #plak

Sambil ngerjain tugas Sosial Budaya gue dikit selingan otak gue buat nulis di blog gue ini.

Sekarang gue lagi disibukkan (caaiilllaahh) sama kegiatan Tim Semangat BEM FISIP UR yang insyaalah semoga tuhan mengizinkan acara FISIP ON GATHERING 2011 yang rencananya di tampilkan tanggal 13-14 mei 2011, dan gue dapet  (sebenarnya gue milih sendiri sih hehehe) di bagian Humas,Informasi dan Komunikasi (HID).Semoga gue bisa melaksanakan amanah ini dengan baik.Dan buat sponsor" yang kami tagih,tolong di kasih kelebihan buat acara kami dan anda masuk surga.
Dan gue juga Koordinator gerakan supermi di Tim Satelit IMS (ikatan mahasiswa sosiologi).
Well,begitulah sibuk-sibuk jelas gue.

Dan buat ASA, maaf ya bang,semoga rasa gak enakan aku sama abang hilang,nggak ada kaku kaku lagi.

Buat abang aku,cepat sembuh bang .
Share:

Monday, March 28, 2011

Akhirnyaaaa

Kalau dipikir-pikir udah lama banget gue gak ngeblog. Maapkan blogger murtad ini ya. Akhir-akhir ini gue lagi banyak disibukkan sama tugas-tugas gue sebagai mahasiswa.  Sebentar, gue menangis terharu dulu… Nah, udah nangisnya.

Selain tugas gue,gue juga banyak ngadepin secercah problem.Tapi gue nggak bsa cerita disini karena gue nggak enak sama orang. Takut ketahuan banget. Mungkin karena blog gue itu yang bikin semua ketahuan banget. Tidak ada yang salah dengan mereka yang menulis isi pikiran dan hati mereka di dunia maya,karena bagi gue hidup itu panggung, dan papan reklamenya ada di dunia maya.
Trus, gue juga mau buat blog The Spirit team of BEM FISIP UR, yang insyaallah akan segera hadir di tengah-tengah anda (loh??).

Besok gue bakalan lebih sibuk mungkin, dan gue pengen semuanya bisa gue lewatin dengan baik.
Be good! :)
Share:

Monday, March 7, 2011

Internet

Hailoo..
Semoga kamu-kamu semua sehat selalu ya,apalagi tiap baca blog gue ini.Makasih .
Gue baru nyadar kalo dunia sudah canggih.hahahaha
Ini hobi gue sekarang,Internetan.oke mulai cerita lagi nih.

Gila ya perkembangan teknologi internet sekarang, dulu aja, download rate 10kbpsssss aja, udah ngejerit-jerit "HOREE 14 MENIT LAGI SELESE DOWNLOAD LAGUU!!". Sekarang? download mp3 diatas 5 menit aja udah lama banget.
Pernah liat gambar ini kan ?

Siapa yang lupa coba sama koneksi internet dial up yang lagi trend waktu itu?? mungkin hampir semua orang indonesia dulu pertama kali internetnya pake ini.

NOOO WAAYYY. Ga mungkin lo lupa! Nih dengerin ini, dijamin 100% lo bakalan inget lagi masa-masa pertama kali lo internet!!

Pertama kali gue internet, seinget gue itu sekitar kelas 6 SD, sekitar tahun 2004. Waktu itu gue biasanya rental internet di deket rumah gue, harganya masih mahal banget, sejam sekitar Rp.7000-Rp.8000. Dan mulai dari situlah gue menghabiskan uang untuk .. . .

oke. gue ngaku.  dulu gue keranjingan game,mIRC. aplikasi chatting dimana semua orang dulu mulai berkenalan secara LIAR, begitupun juga gue..

Dulu kan emang lagi IN banget tuh nama-nama kayak gini.. co_ganteng, ce_cantiq17, ce_rambutpirang, co_ketombean, apalagi ce_sexy, ce_hot, pasti bertebaran banget disitu. Dan iya, gue menghabiskan hari-hari gue dulu berkenalan dengan manusia-manusia tak teridentifikasi itu. . . nama gue dulu zeki_caem..hahhahha.dengan jelasnya reZEKI.

Jaman-jamannya maen PlayStation dulu, gue adalah salah satu orang yang udah beli GameShark duluan buat dicolokin di PS. Dan saat itu gue inget banget web-web cheat code, tempat gue mencari Angka-Angka dan Huruf-Huruf Seperti
 

WESSS.. Tiap maen gue langsung selalu jadi jagoan, karena nyawa gue 99. Semua game tamat dengan sempurna, terima kasih internet.

Tak lupa, seiring semakin gaulnya gue dengan internet, akhirnya gue berkesempatan untuk mengenal yang namanya Search Engine. Meskipun dulu, gue sering banget salah ketik, gue kira tuh
Makanya kok gambarnya kaga keluar keluar ini begimane, setelah gue cari tau, OOHH ternyata google itu 'o' nya yang 2, bukan 'g' nya yang dua.. 
Seiring aku beranjak dewasa, tubuhku yang dulu tak segini, tapi tak cukup lagi, akhirnya pada tahun 2005 atw 2004 gtu kalo gue gk gak salah gue mengenal Friendster, dimana gue bisa banyak-banyakan temen, dan kerjaannya tiap hari ngisi dan minta testimonial dari orang.
Huaah .. bener-bener ga terasa ya, gue sekarang udah 7  tahun kenal sama internet, dulu juga gue ga inget gimana caranya bisa internetan. Seinget gue SD ga ada pelajaran komputer tuh.. Iklannya juga ngga kayak jaman sekarang. Udah ada facebook,twitter,blog,dan segala macem deh.Di Internet juga gue mengenal Benazio , makasih bang atas semua ilmu nya .

Bener-bener, internet mengubah dunia gue, dan juga jutaan orang lainnya. Segala sesuatunya bisa dicari di internet, bahkan faktanya sekarang konsumsi internet itu udah ngelebihin pembaca koran. Internet sumber ilmu pengetahuan, tapii jangan kelamaan internet ya, ntar matanya rusak!!!! 

AKU CINTA INTERNET !!!!!!!

Share:

Friday, February 11, 2011

Nilai Cenat-cenut

HHHHHaaaaaaiiiilllooo teman-teman terkasih :)
Gue udah mulai kuliah nih,semangat !
Di balik semangat gue,tersimpan sedikit kesedihan di hati (caiillaaahh), tentang ip gue yang akhirnya terhenti di 3,39 , dan menurut gue itu rendah, dari 3,7 jadi segitu,ya udah deh,syukurin aja,emang rezeki gue segitu, gue juga masih baru di dunia sosial (azzeehh) mungkin gue kurang di semster 1 dan gue pengen lebih tingkatin di semester 2. Tapi alhamdulillah masih bisa ambil 24 sks.

Ada yang kurang puas gue sama nilai politik guemenurut gue udah berusaha maksimal dipolitik,tapi, nilainya nggak maksimal.Mereka yang bisa dibilang jarang masuk, pernah dibilang tidak beretika sama tuh asdos, tapi nilainya A, karena apa, katanya banyak orang, karena mereka main voli bersama dia. Apa karena main voli itu bisa dapet A, yang konkrit dong boy. Semoga dosa beliau diampuni. Dan gue sudah cukup muak liat mukanya dia. Maaf saya emosi.

Dan tadi juga dengar kuliah jumat bang Radit,apa yang di omonginnya benar. Keren deh.Thanks bang radit.
Kita jangan selalu ngikutin orang,lihat keadaan kita gimana,kemampuan kita gimana, kalo jatuh itu sakit banget. Optimis diawal itu bagus,tapi jangan sempat pesimis di awal,karena untuk bersemangat susah.


Share:

Wednesday, January 26, 2011

Langit pun Menangis

Selamat malam.
Rada dingin udara kota gue ini yang biasa panas, terima kasih ya Allah,engkua telah memberikan rezeki kepada tukang bakso dan yang jualan gorengan,tapi kasihan yang jualan jus.
Hari ini gue booking tempat buat main futsal di gajah mada futsal bareng pue,pera,adek pue dan si tery alias mobil pue.Kak tari nggak ikut karena harus gotong royong dirumah,dan resha pergi sama papa tercinta. Ternyata cuma nggak nyampe 5 menit mesan kami bayar parkir 2000 rupiah,cuma nabung aja disana 2000.Trus kami lanjutin ke yoghurt house dan ternyata teman-teman terkasih itu punya temen gue si mbake pramashavira , yang jelas gue nggak makan yoghurt disana karena gue nggak suka, apaan tuh susu basi dimakan,hahahaha.Disana gue juga ketemu sama Tiwi,sesri dan gue baru menyadari kalo gue adalah sodara rani,hahaha.Nggak tau darimana,yang jelas kami sodara.hahaha. Gue mesan pisang bakar yang rasanya dewa menurut gue dan teh es pastinjjjaaa.Habis makan gue main piano bareng tiwi yang ada di sana., tapi intinya cuma nekan-nekan aja si tiwi yang minta ajarin lagu bunda sama gue (pamerrrrrr hahaha).


Disiang yang Indah ini tetangga gue meninggal akibat sakit yang dideritanya.Namanya kak nia, anaknya cantik dan satu-satunya anak perempuan di keluarganya.Beliau udah lama sakit,beliau nggak sempat cuci darah karena Hb-nya rendah.Dan saat perjalanan gue cerita sama pue,pera tentang pacarnya adek teman gue adina islami,Ramdhano Isnan  juga telah meninggal setelah 2 bulan koma karena kecelakaan. Mungkin Allah sayang sama keduanya ,udah berjuang melawan sakit mereka selama ini dan ini mungkin akhirnya.Mereka nggak ngerasain sakit lagi.Langitpun menangis karena kepergian mereka.Selamat jalan buat mereka semoga ibadahnya di terima disisi Allah.
Dan ini pelajaran buat kita kalo semuanya diatur Allah.Gue lansung shalat,gue nggak tau bawa apa kalo gue nggak ibadah sama Allah.Semuanya nggak kekal.


Tadi kakak gue bukain portal gue dannnnn nilai Pengantar sosiologi gue udah keluar.dan gue puas banget dengan hasilnya karena perjuangan gue selama ini dan dibayar dengan hasil yang puas ,semoga babe gue bangga dengan nilai sosial gue dan gue bisa buktiin gue bisa.


senyumku mengalihkan dunia.hahaha

Share:

Wednesday, January 19, 2011

Yang Terbaik Diantara Yang Terbaik

Selamat siang semuanya :)
Gue baru bangun nih, enaknya dunia bisa lansung ngenet,hahaha
Apa kabar ?
Kemaren gue buat blog baru yang isinya pemerintahan di negeri ini, gue mgerasa hukum di negeri ini bobrok, percuma kita belajar politik kalo prakteknya tidak kita laksanakan. Mereka para pejabat yang lulusan ilmu politik dan punya banyak pengalaman politik yang bagus,tapi tidak mempraktekkannya,itu rugi banget, kita hidup di dunia cuma sekali, apa yang kita dapat kita bagi,kita praktekkan buat orang lain, agar bisa tercipta kehidupan yang damai.kunjungi Dari KitaUntuk Kita ya :)

Udah hampir seminggu lebih gue selesai ujian dan hasilnya belum keluar dan buat gue penasaran, gue berharap banyak sama nilai gue, gue pengen dapet A, amin. Gue pengen buat bangga kakak,abang,babe gue, karena gue bisa ngebuktiin gue bisa di ilmu sosial yang waktu SMA gue remedial. Gue berharap ip gue tinggi di kalangan teman gue.Gue pengen jadi yang terbaik diantara yang terbaik.

Doain gue ya teman-teman terkasih :)


Share:

Tuesday, January 18, 2011

Mohon doa-nya ya :)

hallooo
ingat deh gue sama pstingan yang sebelumnya gue lagi galau, bimbang,agak sedikit emosi sih, kepikiran sampe sekarang.

sebelumnya gue pengen nulis, gue terima kasih banget sama Allah , udah ngabulin permintaan gue,udah ngasih apa yang gue butuhin, semoga besok gue diberikan lagi nikmat yang taka terhingga dariMu ya Allah

wahh,


gue nulis ini minta doa teman-teman gue terkasih supaya iIP gue diatas 3,5 amin..
Doakan gue ya, biar bisa buat papa gue bangga, dan gue bisa buktiin gue bisa di ilmu sosial.

maacih :*
Share:

Friday, December 24, 2010

Rahasia Yahudi

gue mau share tentang ini,gue dapat dari kaskus,gue benci banget sama israel.

1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?


2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?


3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?


4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?


5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?


6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalokasikan 5 milyar US$ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?


7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyar US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?


8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyar US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.


9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang
pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan? Khususnya pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.


10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?


11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?
12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?


13. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?


14. Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?


15. Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?


16. Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orang Palestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?


17. Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarak setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel?


18. Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: "lowongan kerja hanya untuk ras yahudi", "dicari seorang karyawan dengan syarat ras yahudi"?


19. Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan Eropa?


20. Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara paksa seluruh warga Palestina dari Israel?


21. Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel?


22. Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri
Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel) mendukung aksi militer Israel untuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel: "Tuhan akan membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan menghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras yahudi untuk memberikan rasa kasih sayang kepada warga arab, dan wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat dan terkutuk"……


23. Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?


24. Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?


25. Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelejen Israel) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeriksaannya?


26. Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.


27. Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku bagi penduduk Palestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO?


28. Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?


29. Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipil Palestina?


30. Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel? Salah satu contohnya adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?


31. Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?


32. Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan bahwa Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti kondisi Afrika Selatan sebelum ia pimpin?


dasar kaum zionis......
zionis = gila
jadi kudu di musnahkan

Bukannya ngurus negri orang,tapi, Palestina adalah negara islam, itu saudara kita juga...

apa pendapat kalian??
silahkan komen , dan jangan lupa kasih nama ya,biar gue tahu siapa yang ngomen...
Share:

Friday, December 17, 2010

Buka Hati

Assalamualaikum..
caiilahh, agak alim sikit ya..
Udah 3 hari gue nggak ngeblog, karena gue malas aja, bingung mau nulis apa, nah sekarang udah nggak bingung lagi. Terlalu banyak yang terjadi di hidup gue 3 hari ini . Jadi susah mulai dari mana, yang gue ingat di kepala aja deh gue ceritain disini.


Tugas gue udah kelar semua, tapi masih ada tugas pancasila yang dikasih sama dosen gue pancasila pak Edison sejak pertama kali masuk ke kelas sosiologi reguler kelas gue yang berada di gedung A1 kampus fisip gue tercinta, hahaha kepanjangan yah. Gue belum ngerjain tugas ini satupun, 15 lembar paling sedikit. Yah semoga tugas gue selesai sebelum hari senin. gue harus bisa!

Kuliah gue sih lancar-lancar aja, gue banyak dapat pelajaran dan makna hidup dari 3 hari ini. oke gue tulis satu persatu yah.

kemaren ada teman gue di kelas gue itu ada yg tumbang alias sakit dan mesti dirawat inap karena  suatu penyakit. Kebanyakan dari kami nggak suka dia, karena banyak yang menilai anaknya kurang sopan , emosian , suka ngomong nggak bagus, nggak punya etika , menurut beberapa teman gue. Gue sih, kurang suka karena sifatnya yang emosian itu, Boleh kita emosian, tapi jangan sampe ngebuat orang jadi risih karena kita. ada teman gue yang bilang jangan buat dia emosian , menurut gue pribadi sih, bukan kayak gitu mestinya, kita yang ngatur emosi kita, bukan orang lain. Kita hidup itu nggak bisa sendiri, jangan jadi orang yang ditakutin, tapi jadilah orang disegani. 

Sekarang dia lagi dirawat di rumah sakit, dan kami minta sama teman-teman kelas partisipasinya buat dia. Tapi masih ada teman-teman yang nggak mau berpartisipasi. Kalo menurut pendapat gue, kita boleh marah, boleh benci tapi kita juga harus peduli dengan teman kita yang terkena musibah tersebut. Kita manusia, manusia makhluk sosial, kita hidup saling berdampingan, tsaling tolong menolong,  gimanapun dia, dia tetap teman kita, satu kelas lagi, sosiologi lagi. Jangan sampai benci ini sampai seterusnya, jadi buat kita terpecah, bukan bersatu, nggak kompak. seperti kata pepatah karena nila setitik rusak susu sebelanga.

Kenapa gue ngomong gini? karena gue dulu juga seperti dia, gue sadar setelah orang yang gue buat mereka sakit hati ternyata care sama gue. Awalnya emang sakit hati karena dia, coba aja kita sedikit care sama dia, dia mungkin bisa nyadar kalo ada orang yang care sama dia dan mungkin aja dia bisa ngerubah sifatnya.Mungkin.

Tadi gue sharing sama senior gue kak mita dan bang Andi masalah kelas gue dan banyaklah, dia bilang kami ini pintar, tapi malas. Banyak deh,pelajaran yang erguna yang gue dapet dari mereka berdua tadi. Dan ada harani fitryan, temen gue yang main kekampus gue dan kami masuk diskusi diantara senior gue yang pengen masuk BEM FISIP, rada emosi didalam nya karena ada yang berpendapat bahwa anggota DPR itu sah-sah saja study tour keluar negeri masalah pertanian. Menurut gue, kenapa mesti jauh ke luar negeri, disini kita kan ada yang tuh IPB, pertanian, ada yang cum laude lulusnya, buat apa kalo nggak kita pakai ?? siapa lagi yang makai lulusan kita kalo bukan kita sendiri, jangan seperti kakek habibie, "dibuang" ke Jerman, sungguh sayangnya orang yang sepintar itu dibuang ke negeri orang, bukan negeri kita yang bagus, tapi negeri orang. Jadi nggak perlu banyak biaya keluar negeri, di sini ada kok. Alasan aja tu buat study tour, jalan-jalan juga orang tu kok. Malu lah pake duit rakyat. Gaji udah besar, make duit masyarakat lagi. Dasar wakil rakyat miskin, Kalo mau gaya pake uang sendiri donk. Mari sejenak menundukkan kepala dan sejenak berdoa buat wakil kita agar sadar. Berdoa mulai.........berdoa selesai.

Rani mulai deh..
Temen gue rani itu, udah beken aja di fisip, sayang udah punya nanda. Pada patah hati deh. Buat rani, masuk sosiologi ya, ada kawan aku.hahaha

Gue nulis ini apa adanya dan maaf kalo ada yang tersinggung, bukan maksud untuk menyinggung, tapi gue mencoba membuka hati.
Share: