Friday, May 24, 2019

Jakarta dan Bajaj

Saya masih ingat, seorang teman sewaktu di Gonz pernah berkata :
"Buset, Gue kaya diperkosa Jakarta"
Walaupun dia belum pernah diperkosa. Baginya, kereta seperti kaleng sarden yang terombang-ambing. daging-daging menempel dan menghimpit. Hanya sedikit celah untuk mengambil udara, mustahil untuk bergerak, sulit mengubah posisi tangan. 

Macet di Jakarta akibat sudah terlalu banyak manusia. Tanpa pemindahan atau pembasmian manusia, mustahil mengentaskan kemacetan. Sistem transportasi canggih, sulap Demian Aditya, atau petuah Anies Baswedan tak akan mampu menghabisi macet ibu kota.

Sebulan sudah saya hidup di Jakarta menjalani Employee Exchange Program. Namun, beruntungnya saya, setiap hari berjalan kaki, tidak naik komuter, taksi, atau kendaraan lainnya ke kantor. Berbeda dengan sebelumnya, kemana-mana diantar atau naik kendaraan sendiri. Saya paling tidak suka jalan kaki !!!! hahahaha. Tapi, dengan berjalan kaki, sekitar 10 menit, saya sampai di kantor dengan bahagia. Paling tidak hitung-hitung olahraga.

Sudah lama sekali rasanya datang ke kantor dengan penuh semangat. Kalau boleh jujur, saya menikmati. Banyak belajar dengan orang-orang berpengalaman di kantor. Setiap hari ada saja hal-hal baru yang saya pelajari. Bagaimana menyusun strategi publikasi, making decision, bagaimana kinerja tim, berbagi ilmu, pengalaman. Daaaaaan, saya pertama kalinya di make up in di kantor. hahahahah !. Energi positif itu perlu.

Tiga tahun lalu, saya mengingat tulisan saya yang judulnya Pilihan, saya pikir kesempatan ini adalah salah satu kemenangan-kemenangan kecil bagi saya. Tahun ini saya bersyukur banyak diberikan kesempatan lebih. Tantangan baru, lingkungan baru (walaupun 2 bulan program ini) jadinya belajar lagi. Kenyamanan itu berbahaya. Terjebak dalam comfort zoneKetika saya ditugaskan untuk ikut program ini, saya langsung "oke siap !". Karena saya masih muda, belum ada tanggungan, go ahead.


Share:

0 comments:

Post a Comment