Tuesday, July 18, 2017

Ilmu Bodo Amat itu Perlu

Sudah terlalu lama saya tidak mengisi kekosongan blog saya dengan cerita sehari-hari yang tidak penting.hahahaha. Memang beberapa minggu belakangan saya 'sibuk' dengan 'pekerjaan', dengan 'perasaan', dengan 'pergaulan'.

Banyak hal yang harusnya bisa saya tulis di sini. Hanya sekedar mengingatkan saya 'oh saya pernah seperti ini'. Dan jika hal bodoh terjadi, saya bisa memperbaikinya.

Saya ingin bercerita mengenai pemikiran manusia secara umum. Kita sering terpengaruh oleh opini orang lain. Salah siapa? Salah kita sendiri. 

Dalam hidup ini kita sendiri yang mengatur pikiran sendiri dan kita pun tidak bisa mengatur pikiran orang lain. Kadang kita terlalu sibuk dengan penilaian orang terhadap kita. 

Namanya subjektif ya, mereka bisa menilai sesuka hati mereka. Dan itu diluar kuasa kita.

Ternyata aura negatif itu menular dan membuat tidak nyaman. Saya sering mencoba untuk defence dengan ini. Tapi lebih sering kalah. Setelah berpikiran negatif, malam hari sebelum tidur saya selalu berpikir,kok saya hari ini menghabiskan tenaga untuk marah-marah, mengeluh, menyampaikan sesuatu yang tidak seharusnya disampaikan. Masih dalam tahap latihan sih. Semoga bisa. Pasti bisa.

Tidak sabar menunggu weekend untuk waktu bersama orang-orang terkasih.
Share:

0 comments:

Post a Comment