Sunday, June 7, 2015

Ngomongin Kasur

Apa yang mau saya tulis disini,ya ? Saya bingung. Tiba-tiba pengen buka blog yang isinya gak jelas. Kadang senang, kadang sedih, kadang galau, kadang jatuh cinta. Entahlah. Mulai sedikit membaca, kurang kosakata, padahal kadang ke pustaka, tapi cuma nulis berita, tak ke lantai dua. Ah, sudahlah.

-~~~~

Saat ini tidur bagi saya adalah sebuah kenikmatan Tuhan yang tak dapat didustakan. Setiap hari saya rindu akan pembaringan dirumah. Memeluk guling dengan khusyuk diiringi lagu mellow di kamar gelap. Ah, mantap.

Saya susah bangun pagi. Saya selalu kalah dengan kasur. Alarm hp sudah berbunyi kemudian saya matikan, saya atur waktunya lagi sekitar setengah jam lagi. Setengah jam kemudian berbunyi lagi dan saya matikan lagi, saya atur lagi 15 menit. Setiap hari seperti itu (seperti itu : tiba-tiba ingat stiker Syahrini di Line).

Sekarang saya kepikiran tentang ruang privat. Jadi ingat Jean Baudrillard kalau bahas-bahas ruang privat. Tak banyak yang bisa disembunyikan, termasuk perasaan. Sebagai manusia, setiap orang saat ini kerap menyampaikan perasaannya atau apa yang ia alami ke media sosial. Termasuk saya, sejak blog ini saya buat waktu SMA dulu. Curahan hati yang tak bisa dibendung lagi.

Mau curhat aja sekarang lewat lagu di path. Seolah-olah hidup kita saat ini diketahui orang banyak, kita dimana, sedang apa, melakukan apa, dunia tahu. Ini menakutkan. Saya terbayang film-film detektif. Tiba-tiba ada nomer yang tak dikenal nelpon, trus nyuruh kita buat ngelakuin sesuati, kalau enggak kita mati atau ngeliat orang lain mati.

Kalau gak pakai medsos, gak up to date, kuno, serasa hidup di zaman klasik. Ketinggalan apa yang sedang mainstream, apa yang sedang hangat diperbincangkan.

Jadi aku kudu piye????

Aduh, kan ngawur gak jelas, mungkin kurang tidur, mari tidur. Semoga bangun dengan bahagia, udah jam 12 lewat.

Share:

0 comments:

Post a Comment