Sunday, November 14, 2010

Pada Sebuah Malam

Kadang,jatuh cinta juga bisa membuat orang susah tidur.
Ada semacam perasaan yang pengen keluar, pengen cerita, yang tidak bisa gue definisikan.

Ditengah perasaan yang menggebu-gebu ini, gue lagi chat sama para anak sosiologi dari angkatan tua, seru juga sih bahas masalah tentang idul adha.Gue juga menulis acak-acak di notepad, karena ini kompi gue belum dimasukin MS officenya. Gue nulis secara acak aja, gue nggak tau gimana perasaan gue sekarang, gue kangen, gue sedih, gue bahagia. Dimana perasaan itu jadi satu yang susah gue ungkapin sekarang. Yang jelas, ehm, dia yang jauh ada di jakarta sana, yang ngisi hati gue, nyapa gue lewat email, dan gobloknya gue kehapus pulak, gara-gara banyaknya email dari jejaring sosial yang masuk ke email gue.  Dia hanya menyapa gue, nanya kabar dan kasih semangat gue buat UTS, gitu aja sih. Tapi gue jujur gue kangen dia.hehhehe
upss
 Gue sedih karena nggak bisa ngerayain idul adha bareng mama gue yang ke-4 kalinya. Biasanya lumayan seru juga, rendang khusus buat gue yang buatan mamam gue itu nggak tergantikan, nggak ada yang bisa buat sih di rumah ini. Dan gue  sedih karena nggak bisa barengan seperti dulu bareng pacar gue. Mungkin kita udah sibuk sama kuliah, dan UTS.

Gue baca lagi tulisan gue di atas. Membaca tiap huruf, dan gue tertawa sambil menggelengkan kepala. Belum pernah gue ngerasa begitu deket dengan tulisan gue, begitu rapuh, begitu lancar, seperti mengobrol dengan teman lama yang sudah lama hilang. Seperti mengobrol dengan seorang teman, yang baru pulang dari suatu tempat yang jauh. Gue baca ulang, resapi, tertawa, sedih. Saat itu, baru gue menyadari, ternyata gue udah nulis isis hati gue tentang masalh hati ini.. Udah lama gak ngebuat sebuah tulisan yang ngebuat gue berpikir kembali tentang hal-hal pahit, senang, sedih yang gue alami dalam hidup, lalu di saat yang bersamaan, menertawakannya.

Udah lama gue gak ngomong tentang tulsan gue yang seperti ini, menceritakan sesuatu yang ngebuat gue tutup mata, lalu balik lagi ke waktu yang gue ceritakan. Memberitahu kalau hidup gue gak selalu seneng. Membuat orang paham bahwa gue punya masa-masa gelap dalam hidup gue. Bahwa, pada satu masa, gue pernah sakit hati, pernah ngerasa kehilangan, pernah ngerasa paling bodoh, paling lemah. Pernah merasakan apa yang orang-orang lain pernah rasakan. Pernah menjadi manusia.




You see, seseorang bisa menjadi lucu ketika jujur bercerita. Seseorang juga bisa menjadi menangis ketika bercerita tentang cinta. Gue pengen menulis keduanya. Gue pengen membuat sesuatu yang membuat orang tertawa dan menangis. Karena itulah inti dari hidup ini: tertawa, dan menangis.


Gue melihat jam, sudah jam 10 malam.Besok gue mau UTS agama dan Pancasila, tapi sekarang gue masih dikit belajarnya. Semoga nilai gue bagus . Toefl juga besok, gue berharap bisa lulus.amin.

Rasanya gue lepas ulis disini dan cerita disini.

Segini dulu deh, gue mau Belajar dulu buat UTS besok, doain gue ya bre :)
Share:

0 comments:

Post a Comment