Thursday, November 11, 2010

Capacity Building Of Sociology 2010

Ehhh..Gue nulis lagi nih. Mungkin lagi semangat buat cerita tentang kemah bakti mahasiswa gue yang bekennya capacity building of sociology gue di Harau, Payakumbuh West Sumatra. Yang awalnya deket Siabu, Bangkinang, mungkin panitia ngerasa ke sana nggak asyik, pindah haluan ke barat sumatra. Foto-fotonya bisa dilihat di sini . Walaupun belum semua gue upload .

Pertamanya sih gue nggak mau pergi karena alasan sakit gue sama tempatnya nggak asik di Siabu, tapi denger ke Harau, gue mulai tebuka niat gue buat ikut CBS tahun ini yang gue pesertanya. Tapi belum bisa ikut juga pertamanya sih, gue rada kendala izin gaek sama sakit gue. Tapi karena dorongan teman-teman gue yang pergi ke gue kuat, dan juga karena pencerahan yang di berikan sama senior gue, gue berangkat.

Kendala gue berangkat masih ada, kakak gue nggak ngasih ijin, gue bujuk dia terus terus dan terus, akhirnya dia ngebolehin walapun nggak sepenuhnya.

Mempersiapkan barang--barang kelompok yang mau dibawa di CBS bikin capek, semprong, tikar, segala macam, untung kami diberikan kesabaran sama Allah. Dan akhirnya kami berangkat juga tanggal 5 november 2010 pukul 8 awalnya dan ternyata berangkat pukul 10 pagi, tapi nggak apa-apa, yang penting berangkat bre...

Diperjalanan sih biasa, gue tidur.hehe. Tapi yang bikin kesel nunggu bus yang bannya pecah, maklumlah bus nya itu bus UNRI, gue juga pernah pergi naek bus unri pas TC popda 2008 kemaren dan pecah juga bannya. ARUS, arus ganti.hehehe. tapi nggak papa, yang penting masih bisa ngangkut kami.Syukurin, jangan ngeluh bre.
Gue nggak bisa makan cabe, dan kakak-kakak itu masak rela misahin buat gue yang nggak bisa makan cabe. Baik banget senior gue.Maacih kakak-kakak.

nanti gue terusin ya bre, gue makan dulu.hehe


Oke, kita lanjut lagi sambi gu makan (yang ini nggak penting banget dibilang). Oke lanjut ceritanya.

Nyampe di Harau sore, belum turun dari bus aja udah berasa dinginnya daerah itu.Gue lansung pake jaket. Kami dibarisin dulu buat masuk ke tenda yang udah di sediain sama abang-abang panitia. Acara hari jumat itu cuma malam aja. Pengarahan dari beberapa petinggi IMS dan mantan petinggi IMS, mulai dari sini udah terasa serrruuu. Yang nggak enaknya, disuruh tidur cepet sama panitia, kan masih pengen  cerita tentang perjalanan kami di jalan.hehehe. Oke tidur.

Malam itu gue tidur enak banget, dingin nggak kerasa, enak banget deh, tapi pas paginya gue menggigil kedinginan, maklum orang kurus itu suhu tubuhnya lebih rendah daripada orang yang berisi dan gendut. Tapi maafkan saya saat tidur saya beringas . maaf ya liga sama kakak-kakak yang tidur dekat saya.

Oke, pagi sabtu kami jogging, game, makan-makan, minta ttd senior. baksos ke mesjid deket sana, mandi (gue mandi rambut aja). Seru deh, yang mimpin Kak Mita, seru seru seru, yang paling seru pas game yang buka tutup terpal. Walaupun kelompok gue kalah waktu itu , yang penting asyik deh. Thanks yang udah buat gamenya . Yang bikin nahan kesabaran pas minta ttd sama angakatan 09, kak lince emosi gara-gara ada suatu perkumpulan teman ***** ada di sosiologi. Ahh bodo amat gue orang-orang yang begituan ,  ini bukan SMA lagi bre, ini udah kuliah. bersosialisasilah anda karena kita makhluk sosial.

Lanjut pas malamnya , malamnya adalah malam puncak dengan pake api unggun, kami udah dibagi menjadi beberapa kelompok di haruskan nujukin bakat seni kami apa aja buat malam itu. Kelompok gue nampilin akustikan, nyanyi ceria dan bertahan. Yang juga bikin seru pas malamnya adanya senior ter-ter versi dari beberapa kelompok dari kami. Kelompok gue milih yang cuek bg ANDRI KIBO, Yang tergalak kak lince, yang terbaik kak mita dan bg beto, selebihnya gue lupa. Saat itu gue kangen kakak gue, sinyal nggak ada, dia arah sama gue. Gue mikir gimana buat dia nggak marah.Tapi karena sinyal susah banget disana, gue milih matiin hp buat ngemat batrai gue.

Karena malamnya hujan, kami di guyur ketenda cewek, disana mulai acaranya termehek-mehek sang komting yang tidak lain tidak bukan adalah Nasrul, nasibnya miris abis, 2 orang cewek yang di "shoot"nya udah punya cowok, miris banget, kalo gue adi dia ngais tanah deh gue. Tapi yang bikin seru itu pas back soudnnya lagu patah hati semua yang dinyanyiin sama ucok cs. hahaha . Gue sama teman-teman cewek nyanyiin totalitas perjuangan, gue baru dapet tuh kuncinya. Semua orang bernyanyi walapun ada yang nggak hapal. Itulah sosiologi tetep semangat.

Dan disini gue ngerasain serruunya kbm. Membangun banget, semangat terus, walaupaun udah hampir KO, dan akhirnya KO juga.hahahaha. Thanks banget buat kakak-kakak dan kawan-kawan sosiologi yang udah bantu gue saat gue susah, saat mencari tas gue ada sesuat di dalamnya yang amat gue butuhin banget. makasih banget makasih. Makasih banget terutama buat kak mita,kak revi, kak lince, kak yang ada disamping saat malam itu rela nggak tidur karena ree, udah bantu saat re susah, yang udah minumin obat re, semuanyalah  yang nggak bisa ree sebutin satu-persatu .ree sayang kalian. Dan pas paginya juga gantiin baju re, bantu ree sampe ke tenda, thanks a lot buat kak mita. Maaf saat dijalan itu ree nggak bisa bantu


Pas paginya kami hking ke air terjun, walaupn masih rada lemas dan capek karena pas malam banyak acaranya, tapi tetep, semangat karena itu yang di kejar di kbm ini, AIR TERJUN . seru banget, sampe di rendam panitia dan peserta, tapi akhirnya seru banget. i miss this moment.

Pas upacara penutupan keren banget, bang beto jadi komandanya, lucu banget, dia di pasang seperti orang yang mau perang tapi nggak jadi, karena peralatannya salah. Lucu deh pokoknya. Pas terakhir salam-salaman antar semua yang ada di acara itu. Gue bakalan tetep semangat buat ikut acara ginian.
tapi apakah se asyik tahun ini? semoga.


Terima kasih buat seluruh peserta dan panitia dan senior KBM.
Semoga berawal dari sini kita semakin saling kompak.
Banyak pelajaran yang gue dapet disini,
sabar terutama
kerjasama
kompak
semangat
kasih sayang ( bang afu bilang tak kenal maka tak sayang)
banyak deh pokoknya.
Thanks buat moment ini yang nggak terlupakan buat kami angkatan 2010
Semoga tahun kami jadi panitia lebih seru dan bermakna dari kami saat jadi peserta.

thanks buat bg adi, bg pale, bg abel, bg andri buat kecuekannya, bg oon, bg afu, bg dian, bg beto, bg deden, bg rizki, dan abang-abang yg ngasih semangat ke saya buat KBM.Kak mita, thanks perhatiannya disana.

Ree sayang kalian semua.
Ree sayang kamu ndut, coba kita pergi bareng,pasti enak.seruu
Share:

2 comments:

  1. wah udah lama gak liat anak sos yang suka ngungkapin perasaan dengan nulis kayak gini..
    jadi ingat Bojum (Bobby 2000)

    ReplyDelete
  2. salam kenal ya bang ..
    re 2010 :)

    ReplyDelete