Monday, January 27, 2020

Usai di Sini

Saya bahkan gak terlalu menyukai lagu Raisa. Tapi setelah didengerin lagu Usai Sudah-nya Raisa. Dalam sekali makna lagu ini, liriknya bikin galau sekali. 



Lagu ini menceritakan sesuatu. Manusiawilah untuk memperjuangkan sesuatu. Kadang juga harus berani juga, bijaksana untuk tahu batasnya, kita mengusahakan sesuatu dan memaksakan sesuatu.

Kalau memaksakan sesuatu itu, kadang harus step back melihat dan berani bilang kalau kita saling menyakiti. Yang indah-indah jadi pahit-pahit, lebih baik usai di sini.

Seperti seseorang yang bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan. Walaupun berat, dia sudah memilih untuk melanjutkan hidupnya daripada bertambah sakit hati.

Lagu menyiratkan bahwa seseorang pernah berada dikondisi yang dilematis. Ingin mempertahankannya, tapi sudah terlalu banyak mengorbankan perasaan. Ingin mengakhirinya, tapi masih menyimpan rasa sayang untuk kekasih. Semua jadi serba membingungkan.
Dari lagu ini seseorang yang terlihat tegar, terkadang justru yang menyimpan banyak beban di dalam dirinya.
Jika sudah tak tahan lagi, beban yang selama ini hanya disimpan saja lama kelamaan akan meledak. Jangan salahkan jika ia kemudian membuat keputusan yang pahit demi meredakan amarah yang selama ini terpendam.
Lagu ini mengajarkan dia untuk tidak menyesali keputusan yang telah dia buat. Tujuannya supaya dia bisa menjalani hidup yang positif.
Share:

0 comments:

Post a Comment