Wednesday, December 9, 2015

Setelah Melihat Foto Ridwan Kamil

Tulisan ini saya tulis ketika saya baru saja selesai berseluncur dengan mainan lama saya, instagram

Postingan  foto terakhir adalah akun Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bersama si Cintanya, memakai baju merah berpose di jembatan dan di taman. Tidak lupa memakai payung, diduga ia berfoto saat hujan turun.

Kemauan saya untuk membuka instagram miliknya tak terbendung. Entah mengapa, ada semacam magnet yang membuat saya harus melihat-lihat koleksi foto-foto yang ada di akun tersebut.  Caption-caption yang ditulisnya kekinian sekali. Apa yang kerap menjadi bahan becandaan anak muda sekaligus mengingatkan anak muda untuk mencintai kota Bandung, kota yang saat ini ia pimpin.

Memang saya tidak pernah mengikuti perpolitikan di Bandung. Tapi apa yang di posting oleh Ridwan Kamil, adalah ajakan yang benar. Mencintai kota sendiri, menjaga lingkungan sendiri, dengan cara kekinian. Cara-cara yang anak muda sekali. Mungkin ini cara dia untuk mengubah pola pikir dari anak muda, karena yang tua agak susah diubah, terlalu banyak pakai slogan yang tanpa makna. Bahkan, dari media sosial, banyak yang mendukung Kang Emil, sapaan akrabnya untuk terus memimpin Bandung. 

Beberapa postingan juga ada yang kocak dan terlihat alay. Hehehe. Namun, apa yang dilakukannya adalah hal yang positif. Menghibur, mengajak untuk kebaikan, lebih mencintai Bandung. Cara yang berbeda dilakukan oleh banyak pemimpin di Indonesia.

Saya memang tidak tahu apa yang terjadi di sana, dari yang saya tahu, banyak orang yang bahkan bukan warga Bandung mencintai Bandung. Jika saya boleh berpendapat, Bandung adalah kota mode. Kota yang dapat dikatakan Gaul di Indonesia. Banyak karya kreatif yang dibuat anak muda disana. Dan Kang Emil, mendukung penuh. Opini saya ini diluar kebijakan yang dia buat, bukan semata-mata mendukung dia.

Instagram @ridwankamil
Share:

0 comments:

Post a Comment