Wednesday, September 10, 2014

Ini - Itu - Mereka - Kita


Kali ini saya merasa dalam keadaan yang kurang beruntung... dalam segi hal pekerjaan. Sebutlah saya sudah menganggur sejak februari 2014 ini. Beberapa pekerjaan ada yang menolak dan ada yang menolak saya. Saya ditolak mungkin tidak sesuai dengan kualifikasi perusahaan tersebut, dan yang saya tolak karena bekerja di luar kota. Tapi Alhamdulillah beberapa rupiah walaupun tidak banyak, masih mengalir ke dompet saya.


Memang, saya tidak diberi izin oleh keluarga saya untuk keluar kota, karena berbagai macam pertimbangan. Saya sering dibilang bodoh atau suka buang-buang kesempatan, tapi tidak itu yang saya pikir, saya tidak ingin bekerja yang tidak di beri izin oleh Bapak saya, karena izin orangtua itu sangat berarti untuk saya, ya terserah buat orang-orang yang selalu bilang saya buang-buang kesempatan. Setidaknya saya tidak membuang-buang hari-hari saya dengan Bapak saya, saya bisa melihatnya setiap hari di usia tua beliau, bertemu beliau setiap hari atau pergi ke suatu tempat bersama-sama. Selain keluarga, saya bisa merasakan keadaan keluarga yang benar-benar keluarga, dulu saya terlalu sibuk dengan dunia pertemanan yang membuat saya lupa banyak hal.

Ini sedikit berat karena dari dulu saya mendapatkan sesuatu dengan lancar, tidak di cemooh, Alhamdulillah mendapat pujian. Sekarang yang saya dapatkan setelah lulus ini lebih banyak cemoohan, menghina, menjatuhkan, atau hal yang tidak menyenangkan yang saya dapatkan. Buat apa lulus cepat ? mungkin saya pernah menulis beberapa bulan lalu mengapa lulus cepat, tapi saya ingin menuliskan alasan yang lebih mudah dicerna, saya lulus cepat karena tahun lalu, saat saya bilang "Ii kuliah 3,5 tahun bisa kok" saya mengucapkan itu dengan lantang karena orangtua saya berkata "heh, mana bisa 3,5 tahun kuliah kayak gitu". Memang orangtua saya selalu membuat anaknya maju dengan meremehkan. Alhamdulillah saya bisa buktikan, tepat 3,5 tahun. Ini alasan saya mengapa saya ingin cepat lulus. 

Sekarang saya berfikir, apa yang saya rasakan dan dapatkan di dunia ini seimbang, ada kalanya kita selalu mendapat hal-hal yang membahagiakan, dan ada juga yang kurang menyenangkan. Saya mengerti kalimat " dunia ini seimbang".

Dan saya juga merasakan kalau saya semakin lama semakin jauh dari Tuhan, saya sering lupa kewajiban saya sebagai seorang muslim. Kakak saya sering bilang " effort ada, tapi pray to god gak ada, mau tapi gak minta gimana caranya". Ini yang paling penting untuk saya tata ulang dalam hidup saya yang sekarang random sekali.

Sudah 2 tahun ini saya lebih banyak menutup diri dari orang-orang baru. Saya bosan dengan dunia haha hihi, orang-orang yang berkata baik tetapi akhirnya nusuk, ah sudahlah saya malas untuk menyalahkan siapapun, mengingat-ingat hal-hal yang lalu. Mungkin bukan dunia dan segala macam isinya yang salah, tetapi mungkin di saya-nya juga banyak kesalahan. "Terkadang dalam sepi kita bisa mendengar lebih jelas, dan dalam gelap kita bisa melihat lebih banyak."

Saya memang bukan seseorang yang bisa menyatakan lansung perasaan atau menunjukkan rasa sayang atau juga terima kasih saya ke orang-orang. Lewat tulisan ini, saya ingin menghaturkan terima kasih ke keluarga saya Abah,kakak-Abang yang selalu tidak memaksa saya harus bagaimana setelah lulus, tidak menekan saya walaupun masih seperti ini, orang-orang gila dan berotak vulgar selama hampir 4 tahun lebih menemani saya, Upik dan Mek, 2 makhluk ini adalah (teman baik) orang-orang yang berjasa saat saya merasa sepi,berkomentar semaunya tentang apa yang saya lakukan, saat butuh dikritik dan hinaan, saat saya "gila" karena tidak menemukan "dia", dengan mereka saya bisa melakukan atau memikirkan hal tak senonoh di kamar kos Nila, saya rindu. Dan yang terakhir, untuk dia yang jauh disana, dengan melihatnya saja hal-hal yang kurang menyenangkan dalam hidup saya tidak terasa. Untuk semuanya Terima kasih untuk tetap ada dan selalu ada...untuk selamanya.

Share:

0 comments:

Post a Comment