Wednesday, July 9, 2014

Kesal

Kadang hidup selalu dicecoki oleh pertanyaan-pertanyaan dan kata-kata yang menyebalkan yang kadang kita tidak tahu jawabannya.  Mereka yang berada dalam keadaan beruntung, selalu melemparkan pertanyaan yang sama ketika mereka bertemu dengan orang yang kurang beruntung. Entah apa maksudnya, jikalau ia peduli, itu baik, kalau ingin pamer, mungkin perasaan yang bernama kesal dan iri mulai muncul.

Entah mengapa perasaan negatif belakangan ini selalu mengahampiri, saya merasa ada yang salah pada diri sendiri belakangan ini. Mudah sekali merasa kesal dan sedih. Berbeda dengan diri yang dulu, melontarkan kata “peduli amat” setiap pertanyaan yang menyebalkan menghampiri, melontarkan tanpa memikirkannya, tanpa ada rasa beban. Entah mungkin banyak berpikir akan hal-hal akan dilakukan sekarang, menjadi apa di masa depan, cemas akan masa depan. 

Saya teringat akan ucapan kakak saya, “sabar aja, semua itu akan datang, tapi kita tidak tahu kapan, jangan berhenti berusaha, tetap semangat dan jangan lupa banyak ibadah”.

Banyak ibadah. Kegiatan itu sekarang kadang sering saya abaikan, tidak seperti dulu, entah mengapa, saya merasa malas, padahal saya sudah merencakan untuk melakukan ibadah itu, tapi akhirnya saya tidak melakukannya. Makin hari, saya merasa ibadaha saya banyak berkurang.  Mungkin karena ini saya mudah sedih dan kesal.  Mungkin juga karena ini Tuhan juga abai terhadap hal yang saya inginkan.

Menulis ini melegakan saya, pertanyaannya terjawab sudah, setidaknya sedikit.
Share:

0 comments:

Post a Comment