Friday, February 10, 2012

Bahagia itu sederhana

Udah lama banget gak nulis panjang di blog gue,karena kadang gue nulis di tumblr,hehehe
Gue udah rada gak kecewa lagi sama IP gue,IP gue naik,jadinya gue terbebas dari evaluasi Beasiswa gue,Alhamdulillah.Bisa buat bangga mereka,walikelas gue waktu kelas 3 dulu.Buk Syafridati.Beliau yang ngasih wejangan sewaktu gue kelas 3 sampai gue keterima di kampus gue sekarang.Bahagia itu sederhana,bisa ngebuat mereka senang dan bangga.

****

Janji.
Kadang kita berjanji sama orang yang belum tentu bisa kita tepatin.Ketika janji itu kita langgar atau gak kita tepatin,ngebuat orang yang udah kita janjiin kecewa dan mungkin juga marah sama kita.
Mungkin ketika kita membuat janji itu di saat pikiran kita sedang tidak rasional,jadi kita membuat janji yang tidak kita mampu,yang akhirnya membuat kita merasa sangat bersalah kepada orang tersebut.Semua orang tau kalimat ini
"Janganlah engkau berjanji ketika engkau tidak bisa menepatinya"
Tapi masih banyak juga orang yang ngelanggar janji tersebut.Ngebuat banyak orang kecewa ketika janji itu gak di tepatin dan rasanya luar biasa sakit,kecewa.Dan kita yang ngebuat janji kepada orang itu,kita juga ngerasa bersalah,kecewa sama diri sendiri.Tapi buat apa kecewa,toh apa yang kita tanam,itu yang akan kita petik.Itu resiko yang harus kita dapetin.
Kadang juga kita terlalu merasa bersalah,hidup dalam keadaan merasa bersalah itu gak enak banget,itu sama aja seperti ngebunuh diri secara perlahan.Bikin stres aja.Masih banyak hal yang mesti kita pikirin buat hidup kita.Kadang kita tidak pernah mikirin perasan orang tua kita kecewa sama kita,tapi lebih milih perasaan orang lain yang kita buat kecewa.Semakin kita dewasa harusnya kita mikirin orang tua,bukan orang lain.Harusnya gitu.Tapi terkadang kita melenceng dan membengkok.
Kita gak punya waktu buat mempertahankan apa yang tidak kita miliki ,kita hanya bisa melihat yang terbaik yang kita miliki untuk hidup kita.
Kadang  terjebak dalam keadaan tersebut karena kita mungkin tidak bisa mengukur,mengukur apa yang seharusnya kita sanggup lakukan.

ketika seseorang terluka,mereka belajar untuk membenci
ketika seseorang melukai perasaan orang lain,mereka dibenci dan dipenuhi rasa bersalah
tapi dengan mengetahui rasa sakit itu,akan membuat seorang menjadi baik hati
rasa sakit membuat seseorang tumbuh
dan bagaimana kau tumbuh,itu terserah padamu

***
Apaan yang gue tulis yah?
kok rada error gitu ya.

Share:

0 comments:

Post a Comment