Thursday, March 9, 2017

Tetap Berusaha Walaupun Diremehkan

   Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan seorang manajer perempuan di tempat saya bekerja. Ia tidak kalah dengan dengan laki-laki di tempat tersebut. Bahkan, saat ini ia membawahi 220 tenaga kerja staff dan non staff. Luar biasa bukan.

Perempuan lulusan Fakultas Kehutanan IPB ini, memulai karirnya di PT RAPP sebagai seorang mandor di Baserah Central Nursery pada tahun 2005 silam untuk posisi Assitant Trainee. Padahal, semua orang yang ada di satu angkatannya tersebut diangkat menjadi Assitant Trainee. Walaupun demikian, ia tidak berkecil  hati dan terus mencoba serta bekerja sesuai jabatan yang diamanatkan kepadanya dengan ikhlas.

Pekerjaan Kristine Harpeni Sitompul ini kerap diremehkan para laki-laki, tetapi tak membuat Kristine menyerah. Hampir dua tahun menjalani profesi sebagai mandor, Kristine kembali mendapatkan kesempatan untuk bergabung sebagai Asisstant Trainee. Tak lama berselang, kerja kerasnya pun membawa hasil. Kini, ia dipercaya untuk menjadi Manager Incharge di Kerinci Central Nursery (KCN) 2 yang mengelola Nursery dengan target 24 juta bibit  per tahun untuk plantation dengan membawahi 220 tenaga kerja staff dan non staff.

“Walaupun saya ketika itu tidak memiliki kesempatan yang sama dengan teman-teman angkatan saya, saya bisa membuktikan saat ini bisa berdiri sejajar dengan mereka,” ucapnya dengan tegas.

Selain itu, kerja keras Kristine pun tidak sia-sia. Pada 2016 ia terpilih untuk pergi ke Brasil untuk studi banding Nursery. Dia merasa senang sekaligus bingung, mengapa ia yang dipilih oleh perusahaan untuk pergi ke Brasil.

"Itu adalah perjalanan yang luar biasa. Sejak saya mengunjungi Brasil, pandangan saya tentang kehutanan sekarang menjadi lebih luas. Ada banyak perbaikan yang bisa kita lakukan. Ada banyak inovasi yang bisa kita lakukan di sini. Setiap perempuan bisa menjadi orang sukses, jangan takut dan tetap fokus, itulah kunci untuk mencapai itu. Jika Anda memiliki kompetensi dan Anda diasah, maka keberhasilan akan datang kepada Anda", ujar Kristine.

Selamat Hari Perempuan Internasional !!


Share:

0 comments:

Post a Comment