Friday, August 23, 2013

Tanoto Scholars Gathering 2013

Jadi ceritanya gue baru balik dari Tanoto Scholars Gathering 2013 di Ciburial, Puncak.






Tanoto Foundation adalah Yayasan yang memiliki fokus perhatian pada permasalahan kemiskinan di Indonesia, fokusnya pada bidang pendidikan, pemberdayaan, peningkatan kualitas hidup. Untuk lebih jelasnya, silahkan di kepoin websitenya di www.tanotofoundation.org/ 

Semenjak KKN bulan lalu, waktu gue emang lagi banyak kepake untuk KKN. Jadi, pas gue diajakin pergi Gathering @elysadrael dan @andreassjulio, apalagi ditraktir sama Tanoto Foundation, gue seneng banget. Seperti biasa, kalau lagi pergi sama Tanoto Foundation semangatnya pasti mau mengeksplor hal2 lain yang "tidak lazim". Hahaha.

Pertama2, agar gue nyaman disana, gue cari tahu dimana tempatnya, ternyata di D'jungle, trus gue tanyain sama penanggung jawab di kampus gue, kak Jay, kamar mandinya gimana, pertanyaan yang sama sewaktu gue mau KKN, soalnya biar nyaman dalam menyelesaikan "urusan".hahahahha. 

Gathering tahun ini seru banget, selain ketemu lagi sama yang ikut gathering tahun lalu, trus refreshing otak akibat KKN di desa, hehehhehehehhehehehhehe. Games-nya seru-seru, tetapi gue berhenti di tengah karena otot gue bermasalah lagi, gue gak ikut beberapa games karena takut robek lagi. Karena seru, sampai lupa diri kalau ada batasan gerakan kaki gue. Dan kebetulan juga gue phobia ketinggian buat ikut games yang tingginya bisa mencapai 7 meter, mungkin gue pipis di atas sana kalau ikutan, kan gak kayak gue kelihatan di luar, hehehhe.


Team 7 !!! Fight And Win !!!
Hari ketiga, lebih seru, penuh tantangan, susah buat di tulisin. Yang jelas, gamesnya punya makna kalau sesuatu yang dikerjain bersama-sama dengan penuh semangat, pekerjaan yang berat akan terasa ringan jika dikerjakan bersama-sama. Hasilnya bakal sesuai dengan apa yang diharapkan, ibarat NIAT + USAHA + DOA = HASIL.
Demi Banner, sekali lagi Demi banner

Trus Malemnya ada Pandji Pragiwaksono.

@Pandji memotivasi kalau kita itu harus menciptakan perubahan, bukan penuntut perubahan. Memang tidak mudah, tidak bisa lansung mengubah Indonesia, banyak hal yang kita lakukan untuk mengubah, mulai dari diri sendiri aja dulu. Memulai mengubah itu bisa menjadi sesuatu yang berat, apalagi mengubah Indonesia. Karena itu dibutuhkan keberanian.

Malamnya acara api unggun, merenungkan apa yan udah dilakuin selama 3 hari bareng-bareng kelompok. Di kelompok gue sendiri penuh haru. Mengharukan. Pelepasan balon, trus dilanjutin sama acara...... tetep makan-makan dibarengi sama akustikan.

Banyak belajar sih dari acara gathering ini, kebersamaan, kepercayaan, belajar tentang ego, tentang hidup, pokoknya banyak hal deh. Gathering-nya Tanoto selalu punya cerita tersendiri setiap tahunnya. Ini tahun kedua gue ikutan dan punya keseruan yang berbeda. 


don't give up without a fight

That was a fun trip!:D
Share:

0 comments:

Post a Comment