Tuesday, April 26, 2022

Dia 13 Tahun yang Lalu


Status ini dibuat oleh manusia usia belasan tahun. Dia terlalu mengeksploitasi diri sendiri. Sangat ambisius mengejar apa yang dia inginkan tanpa memikirkan yang lain. 

Namun, tiba masanya dia sadar, setelah mencoba, dia berada pada titik segala sesuatu terjadi tepat pada waktunya, kalau tidak terjadi? Berarti bukan rezekimu. Memang terdengar pasrah, namun saat ini dia masih terus berusaha untuk tidak berada di satu tempat. 

Karena hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti. Padahal untuk melakukan pencapaian lebih, kita gak hanya bisa bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa didapatkan tanpa melakukan perpindahan.

Apa yang dia ucapkan pada status itu benar adanya. Relate banget sama kehidupan dia sejak tahun 2014. Perpindahan dari menjadi mahasiswa ke pekerja media. Kemudian dari pekerja media ke PR.

Kemudian setelah mendapatkan hal-hal yang kurang menyenangkan pada 2020 dan 2021, dia belajar untuk bisa menerima baik dan buruk hidup. Belajar bersyukur lebih banyak, memaafkan orang lain dan diri sendiri. Jalani hidup apa adanya dan tetap jadi manusia bertanggung jawab. Kerjakan dan lakukan apa di depan mata tanpa mikir yang lain. Fokus apa yang bisa dikendalikan.

Next masih banyak rencana-rencana yang selalu dia ucapkan setiap hari dalam doanya. Semoga segera dikabulkan oleh Yang Punya Hidup.
Share:

0 comments:

Post a Comment